home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Kolam Renang Sidoarjo Bergelombang Bak Tsunami, Danlanudal: Kuasa Tuhan

Selasa, 02 Oktober 2018 17:19 by reinasoebisono | 1435 hits
Viral Video Kolam Renang Sidoarjo Bergelombang Bak Tsunami, Danlanudal: Kuasa Tuhan
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebuah video memperlihatkan gelombang air bak tsunami di sebuah kolam renang bernama Tirta Krida di Sidoarjo pada hari Jumat (28/9) lalu. Dalam keadaan sepi, terlihat deburan air di kolam renang di dalam video berdurasi 2.17 menit yang seketika viral itu.

Netizen pun mempertanyakan kebenaran video tersebut, terlebih di tengah pemberitan pascagempa dan tsunami Palu serta Donggala. Tak sedikit pula yang menganggap jika ombak buatan yang dihasilkan berasal dari alat yang ada di dalam kolam.

Melansir Detik, ketika pihak Danlanud melakukan pengecekan tidak ditemukan adanya alat untuk membuat ombak. Melainkan hanya ada alat sirkulasi air dan 10 pipa filter air di kolam renang berukuran 50 x 25 meter tersebut.

Terkait hal tersebut, Danlanudal Juanda Kolonel (P) Bayu Alisyahbana pun meminta masyarakat tidak panic dengan kejadian gelombang ban tsunami tersebut karena hal itu disebutnya merupakan fenomena alam. Apalagi mengaitkannya dengan hal mistis.

Baca juga: Tak Ada Aturannya, Kota Ini Jadi Bebaskan Wanita Bertelanjang Dada di Kolam Renang Umum?

"Ini fenomena alam, kuasa Tuhan. Jadi, nggak usah panik," kata Kolonel (P) Bayu Alisyahbana kepada wartawan.

Kolonel Bayu memang mengaku kolam renang tersebut berada di wilayah tanggungjawabnya dan sering dijadikan lokasi prajurit baru Pusdiklatmil. Namun kolam tersebut hanya digunakan untuk latihan berenang, bukan untuk evakuasi atau SAR.

Ia mengatakan jika ingin melakukan latihan di air bergelombang, pihaknya tidak memakai alat khusus di kolam renang, melainkan memanfaatkan air yang berada di pantai. "Pantai kita kan banyak dengan gelombang dan banyak juga wahana wisata lain," kata Bayu sambil tersenyum.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)