home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bandara Los Angeles Perbolehkan Penumpang Bawa Ganja, Duh Gimana Ya?

Rabu, 03 Oktober 2018 08:13 by noudi0501 | 3439 hits
Bandara Los Angeles Perbolehkan Penumpang Bawa Ganja, Duh Gimana Ya?
Image source: travel.detik.com

DREAMERS.ID - Bandara Internasional Los Angeles (LAX), AS mengumumkan kemungkinkan traveler membawa ganja di tas jinjingnya. Tapi bagaimana aturannya?

Dilansir dari CNN Travel, Selasa (2/10/2018), LAX mengumumkan akan izin bagi para pelancong untuk membawa sejumlah kecil ganja legal melalui keamanan dalam tas jinjing mereka. 

Baca juga: Dianggap Ganggu, Banner Taylor Swift Dicopot dari Stadion Staples Center

Ganja adalah barang legal di beberapa negara bagian Amerika Serikat, tetapi tidak di tingkat pusat. Jadi, traveler masih perlu pengetahuan lebih sebelum mengepak ganja di tas saat keluar dari LA. Pada 2016, California meloloskan Proposisi 64, alias Adult Use of Marijuana Act.

Pengesahan proposisi ini berarti bahwa mulai 1 Januari 2018, ganja sudah legal di California. Namun, hal itu hanya untuk individu yang berusia di atas 21 tahun yang kepemilikannya terbatas hingga 28,5 gram dan 8 gram ganja konsentrat untuk konsumsi pribadi.

Bandara LAX menghormati peraturan itu dan diberlakukan di wilayahnya. Jadi, peraturan itu memungkinkan wisatawan berusia di atas 21 untuk memasuki bandara dan melewati keamanan dengan jumlah ganja yang diizinkan.

"Departemen Kepolisian Bandara Los Angeles akan mengizinkan penumpang untuk melakukan perjalanan melalui LAX dengan membawa ganja hingga 28,5 gram dan 8 gram ganja terkonsentrasi," demikian bunyi pernyataan di situs resmi LAX, yang diposting pada bulan September 2018.

Tapi tak semua negara bagian Amerika Serikat membebaskan penggunaan ganja. Jika traveler terbang membawa ganja ke California dan Vermont maka tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Semua pesawat yang traveler tumpangi di sana tunduk pada undang-undang federal, yang berarti masih bisa didenda atau penahanan karena membawa ganja. Jadi traveler harus mengerti aturannya dulu ya!

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)