home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Korban Gempa dan Tsunami Sulteng yang Mengungsi di Makassar

Rabu, 03 Oktober 2018 21:22 by sherleyyy | 1217 hits
Cerita Korban Gempa dan Tsunami Sulteng yang Mengungsi di Makassar
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Korban selamat gempa dan tsunami yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah pergi mengungsi ke Makassar, Sulawesi Selatan. Ratusan korban tersebut datang sejak Selasa (2/10) malam dan mengungsi di sejumlah sekolah, asrama, hingga ratusan rumah sakit di Makassar.

Dilansir dari detikcom, di TK/SD Akar Panrita Mamminasata, yang terletak di Jalan Kirab Remaja, Kecamatan Manggala Makassar, terdapat 112 korban gempa dan tsunami asal Palu yang menempati sekolah tersebut.

Korban gempa yang mengungsi di sana didominasi oleh sejumlah anak-anak dan bayi yang berhasil selamat ketika gempa dan tsunami terjadi. Kesedihan dirasakan salah satu korban lantaran harus berpisah dengan ayahnya dan putus kontak saat gempa mengguncang Palu, Sulteng.

“Tidak bisa berhubungan susah iya. Pisah bapaknya, ia kerja dan saya sama anak-anak di rumah, begitu gempa langsung mati lampu, terpisah susah dihubungi,” kata Reni dikutip dari detikcom, Rabu (3/10).

 Di sisi lain Reni bersyukur karena, sejak malam saat mengungsi ke Makassar, banyak yang peduli terhadap kondisinya dan menolong kedua anaknya yang membutuhkan makanan dan susu.

“Sampai sekarang mereka sehat di Yayasan ini, di Yayasan Panrita terjamin, makan, susu,” jelas Reni.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sementara itu, seorang anak korban gempa dan tsunami, Amin, mengatakan kehadirannya di pengungsian bersama dengan ibunya. Namun, hingga saat ini ia belum pernah bertemu dengan ayahnya semenjak gempa terjadi.

“Orang tua, sama ibu, ayah masih di Palu, masih rindu, iya masih, iya diharapkan ada di sini iya,” kata Amin dengan raut wajah sedih.

Pengurus TK/SD Akar Panrita Mamminasata, Rahmi mengatakan terdapat 112 korban gempa dan tsunami asal Palu yang mengungsi. Para korban ini didominasi anak-anak.

Ia juga bersyukur karena pengungsu mendapat kepedulian masyarakat Makassar, dengan membawakan sejumlah bantuan, baik berupa pakaian, makanan, maupun susu bayi.

 

(shy)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)