home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Rabu, 03 Oktober 2018 22:00 by sherleyyy | 1150 hits
Deretan Kinerja Tim SAR yang Mulai Evakuasi Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNBP) mengatakan bahwa saat ini sejumlah jalur akses menuju wilayah Sigi, Parigi Moutong dan Donggala sudah bisa dilewati. Tim SAR sudah bergerak melakukan evakuasi.

“Tim SAR masih terus mencari koban. Kini sudah memasuki semua wilayah Donggala, Sigi dan Parigi Moutong,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho pada Rabu (3/10).

Ia mengatakan bahwa personel hingga alat berat terus bertambah untuk membantu penanganan bencana di Palu. Semua peralatan berat hingga kendaraan-kendaraan sudah bisa masuk ke wilayah Donggala, Parigi Moutong dan Sigi.

“Saat ini bertambah jumlah personel, kendaraan yang ada, alat berat yang ada semua bergerak, kendaraan alat berat mulai bergerak ke Donggala, Sigi, Parigi Moutong,” kata dia.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sutopo menambahkan untuk akses komunikasi sudah mulai lancar kembali mesi belum semua tercover. Seperti Donggala bagian utara dan Tengah, dan belum sampai utara, Sigi, dan bagian kota Palu lainnya kata dia.

Berdasarkan data terbaru BNBP hingga pukul 13.00 WIB. Rabu (3/10) terdapat 1.407 orang meninggal sudah ditemukan akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Jumlah ini tersebar di Sigi dan Parigi Moutung.

Dari data 1.407 orang meninggal, sebanyak 1.177 orang ditemukan di Palu, sedangkan di Parigi Moutung ditemukan 12 orang, di Donggala 153 orang, dan di Sigi sebanyak 65 orang.

http://www.dreamers.id/allsearch-gempa

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)