home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapan Polri Mengenai Permintaan Pengacara Ratna Sarumpaet untuk Tidak Ditahan Karena Kooperatif

Jumat, 05 Oktober 2018 18:34 by sherleyyy | 3412 hits
Tanggapan Polri Mengenai Permintaan Pengacara Ratna Sarumpaet untuk Tidak Ditahan Karena Kooperatif
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Pada Kamis (4/10) malam polisi menangkap Ratna Sarumpaet di Bandara Soekarno-Hatta saat hendak bertolak ke Chile. Pertimbangan polisi mencegah Ratna keluar negeri karena tak bisa dijamin waktu kepulangannya.

Berdasarkan hal tersebut, pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin, berharap kliennya tidak ditahan karena kooperatif. Polri menegaskan penahanan tersangka merupakan wewenang penyidik.

“Masalah penahanan itu subyektif pada penyidik,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dikutip dari detikcom pada Jumat (5/10).

Setyo menerangkan bahwa seorang tersangka ditahan karena alasan obyektif dan subyektif yang sudah diatur. Seperti dikhawatirkan akan merusak atau menghilangkan barang bukti hingga merusak TKP.

Baca juga: Pembebasan Bersyarat Ratna Sarumpaet Dengan Vonis 2 Tahun Penjara Sebelumnya

Namun, pihak Ratna memiliki hak untuk mengajukan penangguhan penahanan. “Itu hak mereka, silahkan mengajukan. Tetapi keputusannya ada pada kasat serse atau kapolres setempat,” ujarnya.

Ratna Sarumpaet sendiri ditetapkan sebagai tersangka pembuat keonaran dengan menyebarkan hoax. Ratna dijerat pasal 14 UU 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan juga UU ITE pasal 28 jo pasal 45. Ia terancam hukuman 10 tahun penjara.

http://www.dreamers.id/allsearch-ratna%20sarumpaet

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)