home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratna Sarumpaet Resmi Dipolisikan oleh Partai Gerindra

Selasa, 09 Oktober 2018 11:00 by sherleyyy | 1391 hits
Ratna Sarumpaet Resmi Dipolisikan oleh Partai Gerindra
Image source: inews.id

DREAMERS.ID - Partai Gerindra resmi mempolisikan aktivis Ratna Sarumpaet akibat kasus hoax penganiayaan yang menimpa dirinya. Gerindra menyebutkan bahwa itu merupakan risiko dari tindakan Ratna.

“Ketika kondisinya memang harus dilaporkan ya kita laporkan, dan ini kan risiko yang harus diterima akibat pengakuan kebohongan seorang Ratna Sarumpaet,” ujar anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, M Syafii dilansir dari detikcom pada Senin (8/10).

Meskipun begitu, Syafii menyebutkan bahwa Gerindra tidak menyesal pernah membela mantan juru kampanye nasional Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Lantas, apa alasannya?

Ia mengatakan bahwa paling tidak, mereka tidak pernah mengatakan rugi ketika memberikan empati kepada orang yang mengaku telah dizalimi. Mereka juga tidak pernah merasa rugi.

Baca juga: Pembebasan Bersyarat Ratna Sarumpaet Dengan Vonis 2 Tahun Penjara Sebelumnya

“Kalau kemudian dibohongi adalah kejahatan, itu mungkin yang perlu dipertanyakan di republic ini karena saya banyak dibohongi ini, banyak janji-janji yang tak terpenuhi dari mulai masa kampanye presiden yang lalu. Apakah itu sebuah kejahatan? Mungkin akan kita samakan. Kalau dibohongi sebuah kejahatan, berarti penduduk Indonesia hari ini sedang melakukan kejahatan karena semuanya dibohongi,” imbuh anggota DPR itu.

Sebelumnya Gerindra ikut mempolisikan Ratna terkait kasus hoax penganiayaan. Perkara yang dilaporkan adalah dugaan menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian dan/atau menyebarkan berita atau pemberitaan bohong.

Dengan Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 tentang atas Perubahan UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 14 ayat 1 UU RI Tahun 2946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

(shy)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)