home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Konsumsi Menu Makan yang Sama Ternyata Bisa Bantu Jaga Berat Badan

Selasa, 09 Oktober 2018 14:45 by fzhchyn | 2619 hits
Konsumsi Menu Makan yang Sama Ternyata Bisa Bantu Jaga Berat Badan
Image source: Healthier

DREAMERS.ID - Pemilihan menu makan yang beragam dan berbeda setiap harinya memang membuat kita tidak bosan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Namun mengkonsumsi makanan yang bervariasi ternyata memungkinkan kamu untuk memakan lebih banyak makanan tidak sehat.

Padahal, menurut penelitian dari the American Heart Association, menyantap makanan yang sama terus justru dapat menurunkan berat badan lho. Peneliti menemukan bahwa memilih berbagai makanan sehat yang sesuai dengan selera sesorang dan bertahan dengan menu itu terus, berpotensi lebih baik dalam mempertahankan berat badan yang sehat daripada memilih berbagai makanan yang lebih beragam.

Peneliti merekomendasikan untuk menekankan konsumsi makanan nabati, seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian serta produk susu rendah lemak. Sedangkan konsumsi daging merah, makanan, dan minuman manis harus dibatasi secara ketat. Melansir Woman Talk, cara ini dipercayai bermanfaat untuk menjaga berat tubuh stabil dan jumlah kalori yang dimakan seharinya tidak berubah-ubah, maka tidak akan terjadi kenaikan berat badan.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Salah satu artis yang melakukan pola makan seperti ini adalah Victoria Beckham. Dikutip dari healthline, setiap hari dalam seminggu ia selalu makan salmon. Sushi salmon untuk makan siangnya atau grilled salmon untuk makan malam. Namun, diet ala Victoria ini cukup ekstrem dan tidak cocok untuk semua orang.

Tapi jika kamu ingin mencobanya, cobalah cara yang lebih ringan terlebih dahulu. Dengan memilih menu makanan mengandung nutrisi, protein, serta porsi yang sama tiap harinya. Misalnya, di hari Senin sarapan dengan buah pisang, lalu di hari Selasa memilih alpukat untuk sarapan. Ulangi menu yang sama di minggu depannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)