home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Resmi Jadi Artis Pertama yang Dapat Sertifikat 'Double Million' dari Gaon

Jumat, 12 Oktober 2018 09:50 by fzhchyn | 2779 hits
BTS Resmi Jadi Artis Pertama yang Dapat Sertifikat 'Double Million' dari Gaon
Image source: Melon

DREAMERS.ID - Album terbaru BTS ‘Love Yourself: Answer’ akhirnya resmi mendapat sertifikat ‘Double Million’ dari Gaon. Secara khusus, ini menjadi sertifikat double million pertama yang diberikan Gaon Chart sejak diterapkannya sistem sertifikasi yang baru.

Sebagai informasi, pada awal tahun, Asosiasi Industri Konten Musik Korea menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, download lagu, dan streaming online. Dimulai dengan musik yang dirilis pada atau setelah 1 Januari 2018, Gaon Chart sekarang mengesahkan album dengan sertifikat Platinum jika sudah terjual sebanyak 250.000 kopi, sementara album yang terjual sebanyak 1 juta kopi atau lebih akan mendapat sertifikat Million.

Pada 11 Oktober kemarin, Gaon Chart secara resmi mengumumkan bahwa album repackaged BTS ‘Love Yourself: Answer’ terlah terjual sebanyak lebih dari 2 juta kopi, membuat grup pelantun ‘IDOL’ tersebut menjadi artis pertama sekaligus satu-satunya hingga saat ini yang mendapat sertifikat Double Million dari Gaon.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Pada Juni lalu, BTS sudah mendapat sertifikat Million pertama dari Gaon dengan album ‘Love Yourself: Tear’ yang terjual sebanyak 1.664.041 kopi. Dengan album ‘Answer’ yang terjual lebih dari 2 juta kopi, BTS pun memecahkan rekor mereka sendiri sekaligus menandai jumlah penjualan album tertinggi dalam sejarah Gaon Chart.

Sebelum diterapkan sistem yang baru, artis Korea yang berhasil menjual album sebanyak lebih dari 2 juta kopi adalah penyanyi pop-ballad Jo Sung Mo dengan albumnya yang bertajuk ‘Let Me Love’ di tahun 2000 silam.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIBI dan Jackson Wang menyedot perhatian banyak penggemar dengan penampilan mereka yang mesra di panggung Coachella 2024 saat menyanyikan lagu duet....
  • HOT !
    Yoon Bomi Apink menulis surat tulisan tangan untuk para penggemarnya menyusul kabar dirinya yang telah dikonfirmasi berpacaran dengan Rado dari tim produksi Black Eyed Pilseung....
  • HOT !
    Netflix mengumumkan produksi film bergenre thriller, Wall to Wall bersama dengan jajaran pemain bintang termasuk Kang Ha Neul, Yeom Hye Ran, dan Seo Hyun Woo....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)