home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bicara Soal Fans Idola K-Pop yang Sering Diremehkan, Suga BTS: Mereka Sebenarnya Luar Biasa

Senin, 22 Oktober 2018 13:13 by fzhchyn | 4109 hits
Bicara Soal Fans Idola K-Pop yang Sering Diremehkan, Suga BTS: Mereka Sebenarnya Luar Biasa
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Selama ini ada prasangka buruk yang menyelimuti fans grup atau idola K-Pop. Mereka sering dipandang sebelah mata karena menyukai “idola” yang oleh kebanyakan masyarakat umum dianggap bukan “seniman atau artis sejati”.

Pada 21 Oktober, BTS merilis sebuah video behind the scene yang memperlihatkan persiapan mereka untuk pidato di acara PBB pada bulan lalu. Dalam video tersebut, Suga membahas prasangka buruk yang terkadang dihadapi oleh para fans idola K-Pop.

Saat mendiskusikan ide untuk apa yang akan dikatakan dalam pidato mereka, Suga mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan dengan fans mereka, yang telah membantu menyukseskan kampanye ‘Love Yourself’ dengan mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar.  Rapper 25 tahun ini menyebut bahwa BTS sendiri hanya akan bisa meraih sedikit pencapaian dan fans mereka lah yang menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

“Sejujurnya, kami selalu melakukan dan berbicara tentang banyak hal, tapi hal itu saja tidak banyak membantu orang. Aku tidak merasa kalau tindakan kami sendiri merupakan bantuan yang besar bagi orang lain. Aku pikir yang sangat luar biasa adalah fakta bahwa orang-orang yang menyukai dan mendukung kami adalah yang membuatnya seperti itu,” ujar Suga.

Pemilik nama asli Min Yoongi kemudian mengemukakan fakta bahwa para fans idola secara tidak adil sering diremehkan oleh orang lain. “Mereka sering diremehkan karena menjadi fans idola. Tetapi mereka orang-orang yang luar biasa,” ujarnya. Suga melanjutkan dengan memuji fans BTS atas kontribusi mereka dan menambahkan, “Jujur, tidak mudah melakukan hal-hal seperti itu hanya karena kau menyukai seseorang.”

Sang leader RM sepakat dan mengatakan, “(fans kami) adalah orang-orang yang membentuk kami bertujuh sebagai juru bicara dan membawa kami ke PBB. Kami hanya berbicara atas nama mereka.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Program kompetisi boy group 'Road to Kingdom' bersiap untuk musim keduanya. Pada 24 April, SPOTV News melaporkan bahwa acara tersebut sedang dalam pengerjaan dan akan kembali tayang pada paruh kedua tahun ini....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Trio 'The Fiery Priest' Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun dikonfirmasi kembali membintangi musim kedua drama tersebut. BIBI juga dipastikan bergabung sebagai salah satu pemain utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)