home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq, Kapan dan Benar untuk Dongkrak Elektabilitas Pilpres?

Selasa, 23 Oktober 2018 15:10 by reinasoebisono | 3349 hits
Prabowo Akan Jemput Habib Rizieq, Kapan dan Benar untuk Dongkrak Elektabilitas Pilpres?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Bertepatan dengan Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, semalam. Prabowo berharap Habib Rizieq segera kembali ke Indonesia.

"Kalau bisa, Habib Rizieq sebelum saya terpilih bisa kembali. Kalau tidak, saya yang akan jemput beliau," kata Prabowo.

Pernyataan capres nomor dua di Pilpres 2019 itu pun ditanggapi lebih lanjut oleh Waketum Gerindra Fadli Zon terkait penjemputan Imam Besar FPI yang bernama Rizieq Shihab tersebut.

Dalam penuturannya, Fadli Zon mengatakan jika inisiatif Prabowo itu bukan untuk meningkatkan elektabilitas jelang pemilihan presiden, namun demi memperjuangkan hak warga negara untuk kembali ke Tanah Airnya.

Baca juga: 'Belanja Aneh' Menhan Prabowo, Ada Dorongan Dari Presiden Jokowi?

“Ini bukan persoalan elektabilitas. Ini persoalan hak warga negara untuk berada di negaranya," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/10).

Dia menyebut saat ini Habib Rizieq tengah mengalami situasi lucu karena dicekal untuk pulang ke Tanah Air. Fadli meminta Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) aktif berkomunikasi dengan otoritas Arab Saudi soal Habib Rizieq, mengutip dari laman Detik.

Karena itu harusnya Kemenlu, Menteri Luar Negerinya yang aktif untuk bisa memberikan informasi penyampaian terhadap negara tersebut yang merupakan negara sahabat kita tentang kasus ini," sebutnya.

Lalu kapankah Prabowo akan menjemput Habib Rizieq untuk kembali ke Indonesia? ”Ya, nanti. Apalagi kalau sudah pilpres lebih gampang," ujar Fadli.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)