home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Apple Resmi Luncurkan iPad Pro Tanpa Tombol Home, Intip Spesifikasi Lengkapnya

Kamis, 01 November 2018 10:00 by fzhchyn | 5270 hits
Apple Resmi Luncurkan iPad Pro Tanpa Tombol Home, Intip Spesifikasi Lengkapnya
Image source: Getty Images

DREAMERS.ID - Lini iPad Pro terbaru menjadi salah satu perangkat yang diluncurkan Apple dalam gelaran event yang berlangsung di New York beberapa waktu lalu. Sejumlah pembaruan pun dihadirkan Apple pada tablet ini, termasuk dihilangkannya tombol Home yang ikonik.

Untuk keamanan akses, Apple menggatinya dengan Face ID. Selain itu bazelnya dibuat lebih tipis. Karenanya iPad Pro 10,5 inci kini diperbarui dengan ukuran layar 11 inci. Sementara iPad Pro 12,9 inci hadir dengan ukuran bodi lebih kecil.

Melansir dari Detik, Apple mengusung layar berteknologi Liquid Retina display dengan sudut membulat. Sementara resolusi layar tablet terbarunya adalah 2388 x 1668 pixel dengan 3,98 juta pixel dan kepadatan 264 ppi.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Bicara tentang dimensi, iPad Pro terbaru kini punya bodi lebih tipis. Bila generasi sebelumnya punya ketebalan 6,9 mm kini 5,9 mm, atau 15% lebih tipis. Dapur pacu tablet ini memakai prosesor A12X Bionic dengan fabrikasi 7 nm. Diklaim lebih handal ketimbang A12 Bionic yang dimiliki iPhone terbaru karena punya 10 miliar transistor.

"Performanya lebih cepat 35% dan lebih cepat 92% dari portable PC," klaim Jon Turniss, VP of Hardware Engineering Apple saat memperkenalkan iPad Pro terbaru, Selasa (30/10). Paling menarik, iPad terbaru punya memori internal hingga 1 TB. Selain itu punya konetor USB Type C yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi ulang iPhone.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)