home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Fitur Andalan, Samsung Dikabarkan Bakal Buang Pemindai Iris Mata di Galaxy S10

Senin, 05 November 2018 12:12 by fzhchyn | 3687 hits
Jadi Fitur Andalan, Samsung Dikabarkan Bakal Buang Pemindai Iris Mata di Galaxy S10
Image source: Forbes

DREAMERS.ID - Samsung punya sederet fitur andalan dalam perangkat seri Galaxy S, salah satunya adalah iris scanner atau pemindai iris mata. Namun sayangnya ada kabar yang menyebutkan bahwa fitur tersebut akan hilang di Galaxy S10.

Berdasarkan bocoran-bocoran yang telah beredar sebelumnya, vendor asal Korea Selatan ini dikatakan menambah sejumlah fitur baru untuk penerus Galaxy S9 tersebut. Tidak hanya hadir dengan tiga kamera, ponsel ini akan menyertakan sensor ultrasonic fingerprint.

Dan karena alasan inilah Samsung tidak lagi menyematkan sensor Iris di Galaxy S10. Mengutip dari Detik, informasi tersebut dikicaukan oleh akun @universelce yang kerap memberikan bocoran soal gadget terbaru. Dikatannya sensor ultrasonic fingerprint dirasa cukup untuk menggantikan sensor iris.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Dibandingkan sensor fingerprint optical yang banyak digunakan banyak ponsel, sensor ultrasonic fingerprint S10 diklaim lebih kencang. Tidak hanya itu area pengenalan pun lebih luas, hampir mencapau 30% keseluruhan layar.

Akun @universelce menambahkan bahwa sensor ultrasonic fingerprint akan tersedia eksklusif untuk Galaxy S10. Setidaknya dalam kurun waktu setengah tahun 2019. Dikabarkan sebelumnya, Galaxy S10 akan hadir dalam tiga model, yakni 5,8 inci, 6,1 inci, dan 6,4 inci. Model terakhir ini menggunakan tiga kamera belakang dan fingerprint bawah layar.

Kameranya sendiri mirip Galaxy S9+ berukuran 12 MP wide-angle dan 12 MP telephoto. Namun Samsung menambahkan satu lensa ultra-wide-angle 120 derajat dengan ukuran 16 MP. Menurut laporan, Samsung akan memperkenalkan ponselnya ini pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) yang akan berlangsung Februari tahun depan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)