home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Microsoft Resmi Geser Apple Jadi Perusahaan Termahal di Dunia, Berapa Nilainya?

Jumat, 30 November 2018 12:21 by fzhchyn | 2764 hits
Microsoft Resmi Geser Apple Jadi Perusahaan Termahal di Dunia, Berapa Nilainya?
Image source: Windows Central

DREAMERS.ID - Predikat perusahaan termahal di dunia kini resmi dipegang oleh Microsoft, menggeser posisi Apple. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu sebenarnya pernah meraih predikat tersebut belasan tahun yang lalu.

Menurut laporan Reuters mengutip Detik, market value Microsoft pada Rabu (28/11) waktu Amerika Serikat, berada di depan Apple dengan selisih sekitar USD 3 miliar. Naiknya harga saham Microsoft sebesar 3% membuat kapitalisasi pasarnya senilai USD 848 miliar. Sedangkan Apple, meski sahamnya juga naik 2,17%, kapitalisasi pasarnya USD 845 miliar.

Padahal 4 bulan lalu, nilai Apple tembus USD 1 triliun, menjadi perusahaan pertama dengan market value setinggi itu. Namun melambatnya penjualan smartphone dan faktor lainnya membuat harga saham Apple kian tergerus.

Baca juga: Sudah Diterapkan Microsoft, Bekerja 4 Hari Dalam Seminggu Dapat Tingkatkan Produktivitas, Benarkah?

Microsoft pernah menjadi perusahaan termahal dunia pada tahun 1999 dan 2002. Tapi sejak 2010, Apple menyalipnya seiring popularitas iPhone dan melambatnya permintaan komputer PC yang mempengaruhi Microsoft.

Saat ini situasinya berbeda. Sejak Satya Nadella menjadi CEO Microsoft pada tahun 2014, perusahaan itu mengalihkan fokus bisnis ke cloud computing dan sukses menjadi pemain terbesar kedua di dunia, di belakang Amazon. Nadella juga memangkas bisnis yang dinilai merugikan. Misalnya divisi ponselnya yang dulu pernah mengakuisisi Nokia, telah dijual karena tidak juga mengalami perkembangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)