home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Ma'ruf Amin yang Tak Punya Konflik dengan Habib Rizieq Meski Jadi Cawapres Jokowi

Senin, 12 November 2018 14:17 by noudi0501 | 1057 hits
Pengakuan Ma'ruf Amin yang Tak Punya Konflik dengan Habib Rizieq Meski Jadi Cawapres Jokowi
Image source: liputan6.com

DREAMERS.ID - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyangkal jika hubungannya dengan Rizieq Shihab buruk karena menjadi pendamping Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengaku tak ada konflik apapun dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu.

"HRS (Habib Rizieq Shihab) itu tidak pernah ada konflik dengan saya," ujar Ma'ruf saat dialog dengan ulama Jakarta Utara di rumah Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Ma’ruf Amin menceritakan bahwa ia menjadi penengah antara Rizieq dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat kesepakatan aksi bela Islam 212. Waktu itu keduanya berselisih paham soal tempat salat Jumat.

"Pak Tito maunya di Istiqlal, HRS maunya di Thamrin wah itu berbahaya, karena itu saya sarankan di Monas karena tengah-tengah," jelas dia.

Tak hanya itu, Rizieq pun kembali protes karena pintu akses Monas hanya dibuka sedikit, begitu pula tak ada WC, juga suara penceramah diminta sampai menjangkau ke Gambir. Tito, kata Ma'ruf, menyanggupi semua permintaan itu.

Ma'ruf hanya menyarankan satu hal kepada peserta aksi 212. "Terus saya bilang, jangan berdiri posisinya kemudian (jangan) provokasi duduk saja supaya aman," ucap dia.

Baca juga: Ma'ruf Amin Cerita Tentang 'Kekinya' Keluarga Soal Paspamres Pasca Resmi Jadi Wapres

Lalu, Ma'ruf Amin juga menyarankan Jokowi untuk hadir acara 212. Jokowi malah cerita ingin hadir pada saat aksi 411 sebelumnya. Berkat saran itu, akhirnya Jokowi ikut turun saat detik-detik akhir.

"Saya juga sarankan Pak Jokowi bagusnya datang, tapi waktu 411 (Jokowi bilang) maunya datang tapi protokolnya larang. Pak Jokowi 212 besok ketemu saya, bagus kalau bapak datang," ujar Ma'ruf.

Selain itu, Ma'ruf pun mengatakan bahwa Rizieq dengan dirinya memiliki paham yang sama. Hanya saja jalur gerakan yang dipilih Rizieq berbeda.

"Cuma mereka memang digunakan istilahnya mereka sebagai blower untuk menggerakkan, HRS kan punya kelebihan itu. Kebetulan di dalam gerakan sama dengan mereka. Jadi pahamnya sebenernya sama (dengan Ma'ruf)," jelasnya.

Rizieq sendiri menganggap Ma'ruf sebagai guru dan orangtua. Ma'ruf sempat menanyakan apakah masalah karena dirinya orang NU, Rizieq pun tak mempermasalahkan.

"Dia (HRS) bilang saya itu guru, orangtua saya," ucap Ma'ruf Amin.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)