home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diam-diam Jokowi Akan Segera Resmikan 'Markas Avengers' di Merauke Papua!

Kamis, 15 November 2018 13:31 by reinasoebisono | 2927 hits
Diam-diam Jokowi Akan Segera Resmikan 'Markas Avengers' di Merauke Papua!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Mimpi anak-anak Indonesia tak lama lagi akan tersimpan dalam sebuah kapsul waktu yang sempat viral karena bentuknya yang unik dan futuristik. Usut punya usut, bangunan ini akan segera diresmikan dan dibuka oleh Presiden Jokowi.

Tepatnya pada hari Jumat (16/11) mendatang, monumen ini akan diresmikan presiden karena telah rampung dikerjakan. Monumen ini sempat viral karena dianggap sangat mirip oleh netizen dengan markas Avengers, kumpulan para superhero dari Marvel.

Melansir Detik, monumen ini berisi kapsul yang di dalamnya adalah kumpulan mimpi dan harapan anak-anak Indonesia untuk 70 tahun mendatang. Harapan tersebut dibawa secara estafet mulai dari ujung Sabang, Aceh hingga ke ujung Timur Indonesia yaitu Merauke.

Memang mirip namun tak sama dengan logo Avengers, bentuk monumen kapsul waktu tersebut menyerupai huruf ‘A’ yang dikelilingi oleh lingkaran. Tak pelak desain tersebut dinilai mirip dengan logo yang ada di Menara Tony Starks, karakter Iron Man dalam rangkaian film Marvel.


Baca juga: Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Monumen ini akan jadi landmark baru Kabupaten Merauke yang dapat dilihat saat pesawat mendarat. Karena lokasinya berada di dekat Bandara Mopah dan di depan Kantor Bupati Merauke pula.

Pembangunan telah selesai, hanya tinggal tahap beautifikasi saja setelah melalui beberapa tahap pembangunan yang dimulai sejak tahun 2016. Dilaporkan, pekerjaan pondasi monumen ini mencapai Rp7 miliar.

Monumen ini memiliki lima akses masuk. Kelima akses masuk bangunan tugu kapsul itu memiliki arti yakni lima suku asli Merauke yakni Malind, Muyu, Mandobo, Mappi dan Auyu yang menjaga tugu kapsul waktu itu.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)