home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Menko Polhukam Wiranto Sebut Cucunya yang Baru 1 Tahun Meninggal Terpleset di Kolam

Jumat, 16 November 2018 10:05 by reinasoebisono | 1705 hits
Cerita Menko Polhukam Wiranto Sebut Cucunya yang Baru 1 Tahun Meninggal Terpleset di Kolam
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Achmad Daniyal Alfatih, cucu dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto meninggal dunia pada Kamis (15/11) siang. Pria berusia 71 tahun itu pun menceritakan perihal penyebab kematian cucunya yang masih balita tersebut.

Melansir CNN, Wiranto terlihat tiba di rumah duka di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan mengatakan jika cucunya yang baru berusia 1 tahun 4 bulan tersebut meninggal karena kecelakaan saat bermain di kolam ikan.

"Saya mendapatkan kabar bahwa cucu saya meninggal dunia karena kecelakaan. Usia 1 tahun 4 bulan sedang main-main di kolam ikan ternyata terpeleset dan dia nggak tertolong," tutur Wiranto.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan, termasuk dari akun Instagram resmi Polhukam RI. Wiranto juga terlihat mengungkapkan kesedihannya melalui ayat Al-Qur’an via akun Twitternya.

Baca juga: Momen Wiranto Keluar RSPAD Sementara untuk Perpisahan di Kemenko Pulhukam

"Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah, dan kepada-Nya lah kita semua pasti akan kembali. Q.S Al-Baqarah: 156," ucap Wiranto dalam cuitan berbentuk gambar di akun resminya, Kamis, 15 November 2018.

Cucunya tersebut diketahui meninggal ketika Wiranto sedang mendampingi Presiden Joko Widodo dengan agenda Asian Plus dengan East Asian di Singapura. Ia pun mengatakan presiden memberi izin dan langsung bertolak ke Jakarta.

"Presiden menginzinkan untuk saya bisa kembali. Syukur Alhamdulillah mendapat pesawat," kata Wiranto.

Wiranto menjelaskan jenazah almarhum akan diterbangkan Jumat (16/11) pukul 07.00 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, ke Solo. Jenazah akan dimakamkan di makam keluarga di wilayah Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)