home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viralnya Polisi Nyamar Jadi Tukang Lap Kaca Untuk Menilang Para Pengemudi yang Main HP

Jumat, 16 November 2018 10:54 by reinasoebisono | 18949 hits
Viralnya Polisi Nyamar Jadi Tukang Lap Kaca Untuk Menilang Para Pengemudi yang Main HP
Image osurce: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia.

Namun ternyata perilaku ini juga seringkali terjadi di luar negeri, termasuk di wilayah Melbourne, Australia. Uniknya, perwira polisi di sana memiliki cara tersendiri untuk mengawasi dan menilang para pengendara nakal tersebut.

Dilansir dari laman Detik, seorang perwira polisi dari satuan Polisi Victoria menyamar menjadi tukang lap kaca mobil di jalan untuk memantau dan menilang para pengendara yang memainkan HP saat mengemudi. Hal ini disebutkan terjadi di wilayah Nunawading, Melbourne, Australia.


Image source: Detik

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Mobil Patwal Terobos Iring-iringan KTT ASEAN Hingga Dimaki Sesama Polisi

Awalnya, petugas yang menyamar itu akan menghampiri pengemudimobil dengan kedok membersihkan kaca mobil. Jika didapati pengemudi bermain HP, petugas yang menyamar akan memberi arahan kepada polisi berseragam untuk menilang pelanggar.

Karena di Australia sendiri, pelanggar pengguna ponsel saat mengemudi akan dikenakan sanksi tilang sebesar 484 dolar Australia. Dan selama operasi tersebut diperkirakan dendanya sudah terjaring 18.392 dolat Australia. Hal ini pun memancing beragam tanggapan dari netizen.

"Cerdas, Anda (polisi Victoria) tahu bagaimana cara ini dapat menyelamatkan nyawa," tulis salah satu penggguna Facebook. 

Namun pengguna lainnya malah mengomentari baju yang digunakan polisi saat menyamar. "Tidak ada tukang lap kaca mobil yang pakai hi-vis (pakaian perlengkapan protektif)," tulisnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)