home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Uji Coba Tampilan Profil yang Baru, Begini Perubahannya

Jumat, 23 November 2018 13:19 by fzhchyn | 3898 hits
Instagram Uji Coba Tampilan Profil yang Baru, Begini Perubahannya
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah pengguna dikejutkan dengan tampilan antarmuka profil Instagram yang baru. Rupanya, platform media sosial berbagi foto dan video ini tengah melakukan uji coba dan berencana merombak tampilan profil dalam beberapa minggu ke depan.

Dalam blog resminya, Instagram menyebut sedang menguji coba tampilan profil yang baru ke beberapa pengguna. Beberapa perubahan signifikan terjadi pada tatanan ikon dan tombol yang nantinya akan berpindah tempat, termasuk cara navigasi antar tab.

Foto profil juga akan berpindah tempat, dari semula di sisi kiri, nantinya akan berpindah ke sebelah kanan. Kemudian, keterangan profil seperti biografi dan jumlah pengikut (follower) dan yang diikuti (following), akan berpindah ke sisi kiri.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Instagram menyebut perombakan ini bertujuan untuk membuat profil lebih mudah dan jelas bagi pengguna. Meski dirombak, semua unggahan foto, video, termasuk Instagram Stories yang disimpan dalam fitur sorotan (highlight) tidak akan berubah.

Melansir dari Kompas, Instagram agaknya melakukan beberapa perubahan besar, semenjak ditinggal dua pendirinya beberapa bulan lalu. Selain merombak profil, Instagram juga belum lama ini mengumumkan akan menghapus "likes" (sukai), pengikut, dan komentar palsu yang dihasilkan dari layanan pihak ketiga. Instagram akan mengandalkan machine learning untuk membantu proses identifikasi akun yang melakukan kecurangan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)