home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jenazah Pilot Lion Air PK-LQP Teridentifikasi di Hari Penutupan Operasi TIM DVI?

Jumat, 23 November 2018 13:00 by reinasoebisono | 2012 hits
Jenazah Pilot Lion Air PK-LQP Teridentifikasi di Hari Penutupan Operasi TIM DVI?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Jumat 23 November 2018, Tim DVI resmi menutup operasi identifikasi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP JT 610. Tim DVI melaporkan total ada 125 orang korban Lion Air yang teridentifikasi, hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Pusdokkes Polri Brigjen Arthur Tampi.

Pada hari ini sendiri, diumumkan dalam jumpa pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, terdapat 16 korban Lion Air yang teridentifikasi. Saat membacakan satu per satu nama korban teridentifikasi, Arthur menyebut nama Bhavye Suneja.

"Hari ini kita dapat mengidentifikasi 16 penumpang," ujar Arthur “(Bhavye Suneja) "Ini tercatat sebagai pilot,"


Bhavye Suneja (Detik)

Baca juga: 4 Maskapai Besar Indonesia Turunkan Tarif Penerbangan

Operasi tim DVI Polri sudah beroperasi sejak 29 Oktober hingga 23 November untuk penumpang korban pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang. Sementara pihak KNKT sedang menganalisis data dari bagian black box  yaitu FDR yang menghasilkan beberapa temuan.

Yang pertama adalah temuan airspeed indicator yang rusak dalam empat penerbangan terakhir PK-LQP, namun temuan ini belum dapat disimpulkan sebagai penyebab kecelakaan pesawat tersebut sementara KNKT masih melanjutkan penyelidikan.

Temuan selanjurnya adalah kerusakan sensor AOA (angle of attack) yang merupakan pengukur sudut pesawat terhadap aliran udara. Sensor ini menunjukkan perbedaan saat penerbangan sebelum JT 610 rute ke Pangkalpinang, yaitu dari Bali ke Jakarta.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)