home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Petisi Tak Masuk Akal Termasuk Pembubaran BTS, Begini Aksi Blue House

Senin, 26 November 2018 11:20 by fzhchyn | 1463 hits
Banyak Petisi Tak Masuk Akal Termasuk Pembubaran BTS, Begini Aksi Blue House
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Cheong Wa Dae atau Blue House Korea Selatan pada Agustus tahun lalu membuka situs petisi untuk memperingati hari ke-100 Presiden Moon Jae In. Ide tersebut terinspirasi dari situs petisi ‘We the people’ milik Presiden AS Barack Obama, yang mengharuskan White House untuk memberi tanggapan jika ada petisi yang sudah mengumpulkan jumlah tanda tangan tertentu.

Namun belakangan ini situs tersebut berubah menjadi forum bagi siapa saja untuk melampiaskan kemarahan mereka dan dibanjiri oleh pesan-pesan sepele. Dalam banyak contoh, publik juga menggunakan situs dalam upaya menekan hakim untuk sampai pada keputusan tertentu.

Tak hanya itu, banyak juga contoh komentar yang bernada kebencian dan menghina di situs tersebut, yang bisa dilakukan oleh oknum anonim. Beberapa petisi yang benar-benar tidak masuk akal, termasuk seruan untuk membubarkan boy group BTS dan memaksa anggota tim sepakbola menghapus tato di lengannya.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Blue House pun pada akhirnya tak bisa tinggal diam dan hanya menyaksikan tuntutan-tuntutan kemaran dan tak masuk akal menumpuk. Seorang pejabat Blue House mengatakan, “Setelah mempertimbangkan masalah yang telah disebutkan, kami akan datang dengan perubahan yang akan meminimalkan aspek negatif dan meningkatkan fungsi situs web yang tepat.”

Perombakan situs ini dikatakan akan selesai tahun depan namun tak dijelaskan bagaimana detailnya. Salah satu solusinya mungkin hanya mengizinkan orang menulis komentar dengan nama asli mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)