home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ternyata Masakan dengan Resep 'Rahasia' Iriana Jokowi Ini yang Jadi Favorit Kaesang Pangarep

Senin, 03 Desember 2018 15:30 by noudi0501 | 20934 hits
Ternyata Masakan dengan Resep 'Rahasia' Iriana Jokowi Ini yang Jadi Favorit Kaesang Pangarep
Image source: detik.com

DREAMERS.ID - Kehidupan pribadi Kaesang Pangarep dengan kedua orang tuanya jarang diberitakan media. Tapi di satu kesempatan, Kaesang membeberkan satu hidangan favorit buatan Iriana Jokowi. Kaesang Pangarep resmi membuka gerai Sang Pisang ke 56 di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.

Sukses menjalankan bisnis kuliner, selera Kaesang Pangarep ternyata bisa terpuaskan lewat masakan sang ibu. Sebab, ada satu masakan Ibu Negara Iriana Jokowi yang disukainya. Hidangan itu merupakan hidangan berkuah yang terbilang sederhana. Namun disukai banyak orang.

Biasanya orang melahapnya bersama tempe goreng dan sambal terasi. Rasanya sangat lezat terlebih saat disantap selagi hangat. Apalagi kalau bukan sayur asem. Ya, sayur asem buatan Iriana Jokowi lah yang sangat bisa manjakan selera Kaesang Pangarep.

"Masakan Ibu yang paling aku sukai itu sayur asem," ungkap Kaesang saat ditemui detikFood di acara pembukaan Sang Pisang Kemang (30/11).

Ada dua jenis sayur asem yang biasa dibuat orang-orang. Ada yang memilki kuah bening dan kuah berwarna merah keruh karena memiliki racikan bumbu halus yang berbeda.


Image source: detik.com

Mengingat hal itu, wartawan penasaran seperti apa sayur asem buatan Iriana Jokowi hingga jadi favorit Kaesang.  Begitu ditanya, Kaesang mengklaim bahwa itu merupakan resep rahasia ibundanya. 

"Oo, nanti pada tahu. Resep rahasianya ibu itu kok. Resep rahasia rumah yang tidak boleh terbongkar," tutur putra bungsu Presiden Joko Widodo itu disertai gelak tawa.

Sayur asem tergolong dalam sayur dengan isian komplet. Biasanya memiliki isi berupa labu siam, kacang panjang, nangka muda, melinjo, kacang tanah hingga jagung. Tapi lagi-lagi Kaesang merahasiakan sayur asem buatan ibunya. Yang jelas, sayur asem itu tidak menggunakan potongan jagung. 

"Engga (pakai jagung) beda, ini resep rahasia," pungkasnya.

(nou)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)