home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kesulitan Polisi Menyisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Istaka Karya di Papua

Selasa, 04 Desember 2018 10:42 by reinasoebisono | 1274 hits
Kesulitan Polisi Menyisir Lokasi Penembakan 31 Pekerja Istaka Karya di Papua
Image source: Grid.id

DREAMERS.ID - Pihak Polda Papua masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga kuat menyerang dan membunuh para pekerja pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua pada hari Minggu (2/12).

Sebelumnya dari laporan di lapangan, sebanyak 24 orang pekerja dikabarkan meninggal dunia dan 10 orang berhasil menyelamatkan diri. Para pekerja jembatan ini merupakan karyawan dari PT Isaka Karya, perusahaan BUMN.

Dilansir dari Kumparan, hingga kini masih ada sekitar 15 orang yang disandera KKB Papua yang mengatasnamakan dirinya Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB). Namun sebelumnya, kepolisian mengalami kendala di lokasi tembak mati 31 pekerja lainnya, yaitu tidak adanya sinyal.

Baca juga: Surga Dunia Tersembunyi di Papua, Tanaman Langka Sampai Bertemu Burung Cendrawasih

“Di lokasi adalah blank spot, area tidak ada signal jadi tidak bisa komunikasi,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (4/12).

Dugaan sementara pihak kepolisian adalah KKB menembak mati 31 pekerja tersebut lantaran salah satu pekerja proyek ketahuan memotret upacara HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Nduga, Papua. Kapolda Papua Irjen Pol Martua Sormin menuturkan, ada 2 tim gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap yang telah diturunkan untuk membebaskan 15 pekerja yang masih disandera.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)