home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebenarnya Sepenting Apa Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II?

Rabu, 05 Desember 2018 10:09 by reinasoebisono | 765 hits
Sebenarnya Sepenting Apa Pembangunan Bandara Soekarno-Hatta II?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Pemerintah melontarkan rencana membangun Bandara Soekarno Hatta II dengan alasan memang kondisi perkembangan serta proyeksi kebutuhan ke depannya tak bisa ditawar lagi. Hal ini disebutkan oleh Direktur Eksekutif Economic Action Indonesia (EconAct) Ronny P Sasmita.

Mulai dari lonjakan aktivitas penerbangan, lonjakan konsumen, termasuk dinamika ekonomi dan peningkatan jumlah kelas menengah Indonesia adalah beberapa faktor penting yang menuntut Angkasa Pura II terus berkespansi terumata membangun bandara baru.

Selain alasan di atas pun, Indonesia memang dinilai perlu memiliki bandara yang representatif. Karena meski keberadaan Bandara Soekarno-Hatta Terminal II sangat membantu, namun fakta menunjukkan jika Indonesia membutuhkan yang lebih untuk kemajuan dan menyesuaikan diri dengan modernitas ekonomi dunia.

"Perkembangan ekonomi dunia dan domestik kian pesat,  dunia transportasipun demikian,  apalagi dunia transportasi berteknologi tinggi seperti penerbangan. Jadi rencana AP II membangun bandara Soekarno Hatta II adalah rencana yang perlu didukung oleh semua kalangan," ucap Ronny.

Baca juga: Oppo Pertama Kali Buka Store di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Penampilannya

Yang jadi persoalan adalah apakah bandara tersebut nantinya akan dibangun di atas lahan reklamasi atau bukan bergantung pada kondidi dan fakta lapangan yang ada. Dari paparan sebelumnya, memang opsi reklamasi lebih masuk akal dan lebih aman.

"Tak selamanya reklamasi itu negatif.  Bandara tambahan di Bali, untuk menyambut acara IMF-Bank Dunia tempo hari adalah reklamasi.  Selain itu,  reklamasi akan menghasilkan multiplayer effect yang besar.  Ada peluang bagi mitra-mitra pengadaan bahan baku dan barang modal," kata dia.

"Selain itu,  akan ada banyak lapangan pekerjaan selema dan setelah pembangun Bandara di atas lahan reklamasi tersebut.  Asal semuanya prosesnya legal, profesional,  dan benar," pungkas Ronny.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)