home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang

Selasa, 04 Desember 2018 23:00 by fzhchyn | 931 hits
Big Hit Entertainment Konfirmasi Nama BTS dan ARMY Didaftarkan Hak Merek Dagang
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Big Hit Entertainment akhirnya secara resmi menanggapi berbagai laporan yang menyatakan bahwa agensi telah mendaftarkan hak merek dagang atau trademark untuk nama ‘BTS’ dan sebutan penggemar mereka ‘ARMY’.

Menurut Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS), Big Hit Entertainment mengajukan hak merek dagang untuk dua nama tersebut pada Juli lalu. Sebagai tanggapan, agensi menyatakan, “Memang benar bahwa kami secara aktif mengamankan hak merek dagang yang terkait dengan kami.”

Sebelum debut BTS, Big Hit Entertainment mendaftarkan nama ‘Bangtan’ dan ‘Bangtan Boyz’ pada tahun 2012. BTS kemudian ditambahkan ke pendaftaran karena grupnya telah secara luas dikenal dengan nama tersebut, tidak hanya di Asia tapi juga di Amerika Selatan dan Eropa. Selain itu, BTS juga telah mengambil makna baru ‘Beyond the Scene’.

Baca juga: Mengintip Menu-menu Kantin HYBE yang Jadi Perbincangan, Ada Nasi Kuning

Meskipun mendaftarkan hak merek dagang dari nama grup populer memang sering dilakukan, namun menjadi sesuatu yang tidak biasa bagi agensi untuk mengamankan nama untuk fandom. Tampaknya nama fanclub ARMY juga dipilih utuk didaftarkan sebagai merek dagang karena digunakan sebagai simbol unik dan karena ARMY menjadi kekuatan pendorong di belakang popularitas BTS.

Sementara itu, BTS akan tampil di Taoyuan International Baseball Stadium di Taiwan pada 8 dan 9 Desember. Mereka juga dikonfirmasi menghadiri MAMA 2018 di Jepang pada 12 Desember dan Hong Kong pada 14 Desember.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)