home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Grup Terpopuler Kedua di Spotify #2018Wrapped, Pendengar Terbanyak dari Jakarta

Rabu, 05 Desember 2018 12:21 by fzhchyn | 1093 hits
BTS Jadi Grup Terpopuler Kedua di Spotify #2018Wrapped, Pendengar Terbanyak dari Jakarta
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Layanan streaming musik Spotify baru saja merilis chart akhir tahun mereka yang bertajuk ‘Wrapped’. Dalam daftar Wrapped 2018 ini, BTS meraih posis kedua sebagai grup dengan streaming terbanyak di Spotify selama setahun terakhir.

Menurut keterangan Spotify, kriteria grup yang masuk dalam chart ini adalah harus memiliki sedikitnya tiga member. Posisi pertama ditempati oleh Imagine Dragons, kedua BTS, ketiga Maroon 5, sementara tempat keempat ditempati Migos dan kelima ada Coldplay.

Lagu BTS ‘Fake Love’ dari album ‘Love Yourself: Tear’ juga menjadi lagu K-Pop No. 1 di Spotify dengan lebih dari 175 juta pemutaran dan menempati posisi ke-17 di chart Spotify Global Top 200. Berkaitan dengan hal itu, emo-rap menjadi genre teratas yang tumbuh di platform setreaming tersebut tahun ini.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Grup asuhan Big Hit Entertainment tersebut saat ini memiliki lebih dari 11 juta pendengar bulanan. Sesuai dengan reputasi global mereka, 5 lokasi pendengar teratasnya menjangkau kedua sis dunia. Berdasarkan Forbes, Jakarta memiliki pendengar terbanyak hingga 347.764.

Leader BTS, RM yang merilis ‘mono.’ pada Oktober  juga baru-baru ini mencapai lebih dari 1,2 juta pendengar bulanan. Playlist tersebut secara khusus menjadi album dengan peringkat tertinggi yang pernah dicapai artis solo Korea di chart Billboard 200.

Congratulations BTS!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)