home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Kantongi Bukti Suami Wali Kota Airin Keluar Penjara untuk 'Buka Kamar' Hotel dengan Wanita Lain

Kamis, 06 Desember 2018 16:13 by reinasoebisono | 1873 hits
KPK Kantongi Bukti Suami Wali Kota Airin Keluar Penjara untuk 'Buka Kamar' Hotel dengan Wanita Lain
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Berbeda dengan kasus suami Inneke Koesherawati yang menyewa ruangan di Lapas Sukamiskin untuk berhubungan suami-istri, Tubagus Chaeri Wardana (Wawan) yang juga suami dari Wali Kota Tangerang, Airin Rachmi Diany justru melakukan suap agar bisa keluar penjara dan menginap dengan wanita di hotel.

Fakta terbaru dari KPK, Jaksa KPK M Takdir Suhan memastkan jika wanita yang diajak Wawan untuk ‘buka kamar’ itu bukanlah sang istri, Airin. Ha ini terungkap dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Kepala Lapas Sukamiskin, Wahid Husein di Pengadilan Tipikor Bandung pada Rabu (5/12).

"Bahwa yang termuat dalam dakwaan, teman wanita TCW (Tubagus Chaeri Wardana) bukanlah istrinya," ucap Takdir. "Detailnya akan dibongkar oleh tim jaksa penuntut umum dalam persidangan," 

Baca juga: Tanggapan Presiden Jokowi Terkait Ditangkapnya Menteri KKP Edhy Prabowo Oleh KPK

Mengutip Detik, Wawan disebut menyalahgunakan izin menginap di luar lapas dengan alasan berobat. Ia meminta izin ke RS Rosela Karawang, tapi dalam kenyataannya ke RS Hermina Arcamanik. Sesampai di RS Hermina, Wawan berpindah mobil ke mobil pribadi yang sudah menunggu. Wawan lalu bergegas ke rumah Atut di kawasan Suryalaya, Bandung.

"Setelah itu, perjalanan dilanjutkan kembali menuju Hotel Grand Mercure Bandung dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan kemudian menginap di hotel tersebut dengan teman wanitanya," ucap jaksa.

Namun Wawan membantah hal tersebut dan mengaku tak pernah berhubungan dengan Wahid Husein. Pihak KPK pun memberi respon dengan kepastian mengantongi bukti kuat untuk menepis bantahan Wawan.

"Fakta yang disampaikan di dakwaan tersebut didukung bukti-bukti. Nanti akan kami hadirkan di sidang, bukti-bukti, saksi, dan (bukti) elektronik yang menunjukkan adanya pemesanan kamar hotel dan tamu yang datang," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)