home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Telkom dan Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diincar Generasi Milenial Indonesia

Rabu, 12 Desember 2018 15:26 by fzhchyn | 2379 hits
Telkom dan Google Jadi Perusahaan Teknologi Paling Diincar Generasi Milenial Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perusahaan teknologi nampaknya menjadi salah satu tempat kerja yang paling diminati. Generasi milenial Indonesia khususnya melihat ketertarikan terhadap perusahaan-perusahana besar seperti Telkom dan Google.

Menurut penelitian yang dilakukan perusahaan teknologi di bidang rekrutmen bernama Kalibrr mengenai generasi milenial dalam pencarian kerja, mereka menemukan berbagai temuan yang menarik. Penelitian tersebut dilakukan terhadap 500 profesional milenial di Indonesia, yaitu yang berusia 20 - 30 tahun baik laki-laki maupun perempuan.

Hasilnya, ada 56% wanita dan 44% pria dengan latar belakang IT memilih Telkom sebagai perusahaan yang paling menarik sebagai tempat untuk mereka bekerja. Di bawahnya diikuti oleh Google, Gojek dan Tokopedia.

Baca juga: Suka Nggak Kepikiran, Ini Deretan Inovasi Teknologi Bagi Penyandang Disabilitas

Untuk kandidat yang memiliki latar belakang selain IT, Pertamina Persero menjadi sasaran utama pria untuk meniti karir. Di sisi wanita, Google mampu menarik perhatian kaum hawa millennial yang bergerak di bidang non IT.

Mengutip Detik, informasi mengenai deskripsi pekerjaan sudah tidak menjadi informasi yang cukup bagi kandidat millenial. Faktanya 4 dari 5 perempuan senang mengulik informasi mengenai nilai, budaya, dan jaringan internasional perusahaan.  Sedangkan pria tertarik dengan peluang jenjang karir di masa depan dan kesempatan untuk dapat menambah pengetahuan untuk semakin berkembang.

Meski begitu, gaji tetap menjadi pertimbangan utama kandidat millenial dalam hal mencari pekerjaan. Namun beberapa faktor lain juga mulai meningkat seperti progres karir yang pesat dan lingkungan kerja yang kolaboratif serta dapat saling mendukung antar tim.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)