home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Ustadz Arifin Ilham yang Terkena Kanker Getah Bening Stadium 4A

Selasa, 18 Desember 2018 11:54 by reinasoebisono | 1324 hits
Cerita Ustadz Arifin Ilham yang Terkena Kanker Getah Bening Stadium 4A
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Berita mengejutkan datang dari Ustad Arifin Ilham yang dikabarkan telah menderita kanker getah bening. Dan selama dua bulan, ia harus menjalani pengobatan kemoterapi untuk penyakit yang bukan stadium awal itu.

Melansir Liputan6, Ustad Arifin Ilham telah mengidap penyakit kanker getah bening dan menjalani pengobatan selama 2 bulan lamanya. Hal ini sempat ia utarakan di hadapan jamaahnya saat berdakwah.

Namun kini, ia mengonfirmasi rasa syukur karena telah bersih dari kanker. Bahkan menurut ayah dari Muhammad Alvin Faiz itu, dokter yang merawatnya sempat kaget dengan perkembangan kondisinya pasca kemoterapi.


Image source: Okezone

"Terima kasih doa kalian semua, Arifin sudah tidak dikemo lagi. Sudah selesai, sekarang ini sedang recovery dari pengobatan. Sudah dinyatakan free cancer," ungkapnya.

"Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasoparing dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan tiga hari dibersihkan oleh Allah," lanjutnya.

Baca juga: Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Ini Wasiat Terakhirnya Mengenai Kematian

Efek dari pengobatannya itu, Ustad Arifin Ilham sempat mengalami perubahan pada tubuhnya. Selain wajah yang menghitam, suaranya juga terdengar menjadi agak serak.

"Kemarin muka agak hitam, bintik-bintik. Sekarang sudah bersih semua," tambahnya. "Ini efek dari pengobatan. InsyaAllah tak lama lagi kembali seperti biasa,"

Hal ini juga dikonfirmasi oleh putra sulungnya, Alvin Faiz yang menyatakan kondisi sang ayahnya tidak separah dugaan orang. Ia pun meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan ayahandanya agar cepat pulih seperti sedia kala.

"Kondisinya hanya butuh istirahat. Insya Allah enggak parah banget, hanya kondisinya lagi kurang baik, kurang fit. Lagi butuh istirahat sebenarnya. Mohon doanya aja lah. Jadwalnya memang padat," ujar Alvin Faiz.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)