home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Canggih! Google Assistant Bisa Prediksi Penerbangan yang Delay

Selasa, 18 Desember 2018 14:29 by fzhchyn | 1637 hits
Canggih! Google Assistant Bisa Prediksi Penerbangan yang Delay
Image source: CNET

DREAMERS.ID - Jadwal penerbangan yang tertunda alias delay memang sangat menyebalkan. Untuk menghadapi masalah seperti itu, Google pun baru-baru ini menambah sebuah fitur baru di Google Assistant yang memiliki kemampuan untuk memprediksi penerbangan yang tertunda.

Fitur ini merupakan penambahan dari fitur pencarian yang sebelumnya tersedia pada awal tahun ini. Google akan mulai memberikan prediksi penerbangan yang delay ketika pengguna mencari status penerbangan mereka. Namun melansir dari Ubergizmo, prediksi ini hanya akan muncul jika sistem mempunyai 85% keyakinan soal penundaan penerbangan tersebut.

Cara Google untuk memprediksi penundaan ini adalah dengan membandingkan catatan status penerbangan sebelumnya, teknik yang dikombinasikan dengan machine learning ini bisa memprediksi penundaan lebih cepat ketimbang menunggu konfirmasi dari pihak maskapai penerbangan.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Selain itu, pengguna juga bisa meminta Google Assistant untuk memperlihatkan prediksi penundaan itu dengan pertanyaan seperti 'Hey Google, is my flight on time?' atau mungkin bisa juga dengan pertanyaan dalam bahasa Indonesia.

Mengutip dari Detik, Google pun menyebut dalam beberapa minggu ke depan, Assistant akan secara proaktif menotifikasi pengguna melalui ponselnya jika sudah memprediksi adanya penundaan, lengkap dengan alasan penundaan jika memang sudah diketahui.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)