home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Ada Hujan dan Angin, Begini Dugaan Penyebab Amblasnya Jalan Gubeng hingga Jadi Jurang

Rabu, 19 Desember 2018 10:48 by reinasoebisono | 1210 hits
Tak Ada Hujan dan Angin, Begini Dugaan Penyebab Amblasnya Jalan Gubeng hingga Jadi Jurang
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Secara tiba-tiba, Jalan Gubeng mengalami tanah amblas pada Selasa (18/12) malam yang menyebabkan terbentuknya lubang sedalam 20 meter dengan panjang 50 meter hingga membelah jalan seperti jurang.

Tepatnya di depan Kantor BNI cang Gubeng dan Toko Tas Elizabeth, Surabaya, pantauan dari udara memperlihatkan lubang yang menganga cukup besar dan dalam hingga trotoar jalan pun rusak berat menjadi satu.

Beberapa petugas masih berjaga di sekitar lokasi untuk menghalau masyarakat yang antusias mendekat dan melihat amblasnya jalan. Kini lokasi tersebut telah ditutup oleh seng setinggi 2 meter, sementara ada beberapa mobil pemadam kebakaran dan ambulans yang berjaga di lokasi.

Baca juga: Bukan Patahan atau Gempa, Humas BNPB Sutopo Bocorkan Penyebab Amblasnya Jalan Gubeng

Melansir Detik, bagian dari Jalan Gubeng yang amblas tersebut berada di dekat proyek RS Siloam Surabaya yang masih dalam proses pengerjaan. Karena itu muncul dugaan amblasnya jalan dipengaruhi oleh ambruknya crane yang dilibatkan dalam proyek tersebut.

"Hasil pemeriksaan tadi malam ada lima orang yang sudah diinterogasi," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. "Ada diperoleh keterangan sedikit bahwa yang bekerja ada 29 orang. Dari 29 orang tadi malam, itu tadi malam enam orang yang masih mengerjakan,"

Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami detail penyebab amblasnya Jalan Gubeng. Karena ketika tak ada hujan atau angin, salah satu jalan utama di Kota Surabaya itu amblas sekitar pukul 21.00WIB. Beruntungnya saat kejadian tidak ada kendaraan yang melintas.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)