home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

YouTube Rilis Daftar Top 10 MV K-Pop Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2018

Kamis, 20 Desember 2018 08:48 by fzhchyn | 1287 hits
YouTube Rilis Daftar Top 10 MV K-Pop Paling Populer di Dunia Sepanjang Tahun 2018
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika sebelumnya sudah dirilis video musik K-Pop apa saja yang paling populer di Korea, kini YouTube kembali merilis daftar MV K-Pop terpopuler yang ditonton sepanjang tahun 2018 secara global. Dalam daftar Top 10 yang rilis pada 19 Desember tersebut, ada enam grup yang berhasil masuk.

Dalam pernyataan resmi YouTube, data untuk menemtukan MV K-Pop terpopuler ini dikumpulkan sejak 24 November 2017 hingga 23 November 2018. Untuk 10 video teratas, lebih dari 85 persen view rata-rata berasal dari luar Korea, menunjukkan eksistensi grup idola K-Pop ini secara global.

BLACKPINK menduduki puncak daftar dengan video musik ‘Ddu-du Ddu-du’, yang belum lama ini mencapai 550 juta views. Kemudian BTS mengambil tiga tempat berikutnya dengan MV ‘Fake Love’, ‘MIC Drop (Steve Aoki Remix), dan ‘IDOL’.

Baca juga: MV Review Baekhyun EXO - Bambi: Pesona Pria Misterius Seksi Menari di Bawah Hujan

MOMOLAND menempati posisi No. 5 dengan ‘Bboom Bboom’. Grup lain yang juga memiliki tiga MV yang masuk dalam Top 10 adalah TWICE dengan ‘Heart Shaker’ No. 6, ‘What is Love?’ No. 7, dan ‘Dance the Night Away’ No. 10.

Sementara iKON dengan ‘Love Scenario’ yang dalam daftar Korea berada di posisi pertama, di daftar global ini menempati posisi No. 8. Lalu Red Velvet dengan MV ‘Bad Boy’ berhasil masuk Top 10 dengan menduduki posisi No.9.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)