home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Natal dan Tahun Baru, Waspadai Berbagai Godaan yang Bisa Gagalkan Diet Ini

Kamis, 20 Desember 2018 12:30 by fzhchyn | 2267 hits
Jelang Natal dan Tahun Baru, Waspadai Berbagai Godaan yang Bisa Gagalkan Diet Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sama seperti saat Lebaran, momen Natal dan Tahun Baru juga biasanya menjadi ancaman besar yang bisa mengganggu dan menggagalkan pola makan dan diet. Nah, saat hawa-hawa liburan menyerang, bisa jadi kita lengah dan terbawa arus yang berujung pola makan dan diet menjadi berantakan.

Agar pola makan dan berat badan tetap terjaga, waspadai beberapa penyebab gagal diet di akhir tahun ini.

1. Kue-kue manis

Kue kering, cake, dan puding manis biasanya berdatangan di masa-masa jelang Natal dan tahun baru. Biasanya, kiriman dari kerabat, teman, tetangga, dari rekanan/vendor kantor, atau dari bos. Tanpa sadar, asupan gula meningkat dari kue-kue manis itu. Usahakan untuk tetap menjaga asupannya agar tidak berlebihan ya.

2. Banyak perayaan = sering makan-makan

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Seperti acara buka bersama di bulan Ramadan, ada saja undangan makan siang dalam rangka Natalan atau tutup tahun. Bila biasanya frekuensi makan enak di restoran 1-2 kali per minggu, tiba-tiba meningkat jadi 4-5 kali per minggu. Selain bikin kantong bolong, pola makan juga jadi tak terkontrol. Bila tak bisa dihindari, pilih menu yang lebih sehat atau imbangi dengn frekuensi olahraga yang juga meningkat.

3. Minuman beralkohol

Di beberapa pesta, minuman beralkohol biasa dihidangkan. Memang bisa bikin seru suasana, tetapi jangan lupakan kalori yang terkandung di dalamnya. Konsumsi secukupnya agar tidak hangover dan kelebihan asupan kalori setelahnya. 

4. Kurang olahraga di musim liburan

Terbawa hawa liburan dan euforia perayaan akhir tahun, kemudian memutuskan meliburkan diri dari rutinitas olahraga, apalagi bila pergi berlibur ke luar kota/negeri, biasanya jadi makin mager dan tidak berolahraga. Ditambah ketiga godaan lain di atas, bisa-bisa timbangan naik di awal tahun.

(fzh/womantalk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)