home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Paten Baru Apple Disebut Akan Buat iPhone Lebih Tahan Air

Rabu, 26 Desember 2018 15:32 by fzhchyn | 2447 hits
Paten Baru Apple Disebut Akan Buat iPhone Lebih Tahan Air
Image source: AWOK

DREAMERS.ID - Beberapa seri terbaru iPhone memang sudah memiliki kemampuan water resistant. Namun dalam sebuah laporan yang menyebut bahwa Apple telah mendaftarkan paten baru, perusahaan tersebut nampaknya akan membuat komponen smartphone lebih tahan air.

Orang seringkali menganggap water resistant (anti air) dan waterproof (tahan air) sama. Padahal, keduanya memiliki arti yang sangat berbeda.  Water resistant, berarti perangkat tahan terkena percikan atau tumpahan air. Sementara waterproof, menunjukkan bahwa perangkat tersebut kebal terhadap air yang masuk, bisa ditenggelamkan ke dalam air dalam jangka waktu tertentu.

Nah, sebagian besar ponsel saat ini, baru punya fungsi water resistant. Adapun ponsel waterproof yang bisa diajak basah-basahan yang paling diingat banyak orang adalah seri Galaxy milik Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini sudah membenamkan sertifikasi IP68 (waterproof) sejak seri Galaxy S7 hingga yang terbaru kini, Galaxy S9.

Baca juga: Nggak Cuma iPhone 14, Ini Daftar Produk Baru yang Resmi Dirilis Apple

Apple yang sebelumnya kerap diejek karena dulu ponselnya belum tahan air, sepertinya ingin menjawab cibiran lewat paten terbarunya. Melansir Ubergizmo, paten tersebut mendeskripsikan bagaimana sejumlah lubang port, seperti Lightning port, USB-C port dan port lainnya pada ponsel tersebut memiliki konektor vakum tertutup yang menyulitkan air masuk dan merusak komponen internal.

Apple menyebutkan, seiring dengan semakin lekatnya ponsel dalam keseharian pengguna, benda ini bisa berada di mana saja, termasuk di tempat-tempat yang rentan terkena air. Artinya, perlindungan ekstra pun semakin diperlukan, antara lain dengan membuat smartphone tahan air. Mengutip Detik, iPhone XS dan XS Max mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti perangkat tersebut tahan debu, kotor, pasir dan bisa bertahan di kedalaman air (hingga 1,5 meter) selama 30 menit.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)