home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penyelidikan Dugaan Keluarga Dimintai Biaya Jutaan untuk Ambil Jenazah Korban Tsunami Banten

Kamis, 27 Desember 2018 14:54 by reinasoebisono | 2754 hits
Penyelidikan Dugaan Keluarga Dimintai Biaya Jutaan untuk Ambil Jenazah Korban Tsunami Banten
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Di tengah pencarian dan evakuasi korban tsunami Banten-Lampung, salah satu keluarga korban mengaku harus mengeluarkan uang jutaan untuk mengambil jenazah dari RSUD dr Dradjat Prawinegara Serang.

Melansir Detik, kejadian ini menimpa satu keluarga besar dari Sumatera Utara yang tengah berlibur ke Carita, Pandeglang. Sebanyak tiga anggota keluarganya meninggal, yaitu Ruspita Simbolon, Satria Sinaga (6 bulan) serta Timoty Simbolon (11 tahun).

Untuk mengambil jenazah dari rumah sakit tersebut, perwakilan keluarga yang bernama Badiman Sinaga mengaku dimintai uang sebesar Rp 3.9 juta. Ia pun mengaku terkejut dan menuturkan pihak rumah sakit meminta uang tersebut untuk 3 hal, yaitu mobil jenazah, formalin dan pemandian jenazah.

"Kalau yang membayar itu keluarga, sebagai keluarga kami tidak terima," ujar Badiman

Kepolisian Polres Serang Kota pun menyelidiki adanya pungutan untuk pengambilan jenazah dan telah memanggil beberapa pihak untuk diperiksa. Termasuk menyelidiki apakah pungutan untuk korban tsunami ini juga terjadi pada korban lain.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

"Kita klarifikasi betul kalau memang ada sudah bisa dinaikkan ke penyidikan," kata Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi.

"Kalau memang ke korban lain kita akan dalami lagi," ujarnya. "Kita rapat dulu dengan bupati Serang, terus kita sepakat untuk kasus ini dilanjutkan ke penyelidikan,"

Sementara itu Plt Direktur RSUD Serang Sri Nurhayati membantah pihaknya memungut uang untuk pengambilan jenazah. Ia mengatakan pelayanan rumah sakit telah maksimal dan optimal.

"Terhadap pembiayaan dan kuitansi yang beredar di media massa, kami tegaskan bukan kuitansi resmi RSDP. Hal itu di luar sepengetahuan manajemen dan direksi RSDP," kata Sri.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)