home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Para Idola K-Pop Ini Dianggap Berhasil Taklukkan Anti Fans dengan Kerja Keras dan Kesederhanaan

Senin, 07 Januari 2019 18:11 by fzhchyn | 2086 hits
Para Idola K-Pop Ini Dianggap Berhasil Taklukkan Anti Fans dengan Kerja Keras dan Kesederhanaan
Image source: Twitter/BTS

DREAMERS.ID - Kepribadian dan dedikasi yang baik adalah kunci emas yang dapat membantu idola K-Pop mendapatkan perhatian publik. Ungkapan tersebut nampaknya telah dibuktikan oleh sederet idola K-Pop ini yang dianggap berhasil menaklukan anti fans atau haters dengan kerja keras dan kesederhanaan mereka.

BTS

Dalam dua tahun pertama debutnya, BTS berjuang menemukan tempat di industri musik K-Pop, mereka dulu memiliki sejumlah antifans. Beberapa fans tak suka dengan nama ‘Bangtan Sonyeondan’ karena terkesan sombong dan konyol. Grup ini juga dianggap sebagai versi kecil dari BIGBANG. Mereka mendapat banyak hinaan dari antifans hingga 2017 saat mereka mulai mencapai kesuksesan dan memperluas popularitas mereka secara internasional.

Dengan kesabaran untuk mengatasi semua kesulitan, BTS secara bertahap mendapatkan simpati dari netizen. Tujuh artis asuhan Big Hit Entertainment ini akhirnya mendapatkan rasa hormat dari publik berkat ketekunan, kerendahan hati, dan dedikasi yang besar kepada fans. Bahkan saat nama mereka bersinar, BTS masih rendah hati dan tidak pernah menunjukkan sikap sombong.

TWICE

Pada saat mereka debut, TWICE selalu di-bash di banyak forum K-Pop. Girl group JYP Entertainment ini dianggap tak layak bahkan disebut ‘boneka lipsync’, ‘grup musik tidak terkenal’, ‘konsep dasar’, dan julukan tak mengenakan lainnya dari komunitas fans K-Pop. Dengan memiliki 9 member, TWICE sempat membuat netizen marah karena mengira mereka hanya meniru SNSD.

Namun mereka terus berusaha meningkatkan kemampuan menyanyi agar dapat menampilkan pertunjukkan live yang mengesankan. Sejak promosi ‘Knock Knock’, TWICE telah membuktikan bahwa mereka bukan girl group yang tidak berguna. Saat ini TWICE bahkan telah menjadi girl grop top dengan basis penggemar besar di Korea dan Jepang.

Baca juga: JYP Entertainment Ungkap 3 Haters TWICE Telah Dijatuhi Denda Puluhan Juta

Dalam pidatonya di MAMA 2018, Jihyo masih dengan kesederhanaannya mengatakan, “Grup ini masih memiliki banyak kekurangan dan kami akan berusaha lebih keras di masa depan.” Netizen mengatakan bahwa karena hati nurani mereka, TWICE berhasil menghancurkan persepsi sebelumnya dan mencapai kesuksesan.

YoonA

Bukan sebuah kebetulan bahwa YoonA SNSD dipilih oleh media sebagai salah satu idola dengan ‘kepribadian emas’ di industri K-Pop. Saat ia debut dengan SNSD, ia memiliki banyak antifans. Orang-orang berpikir kalau YoonA hanya cantik tanpa bakat dan menghina vokalnya yang lemah.

YoonA selalu menyadari reaksi negatif tersebut, dan caranya menghadapi itu adalah dengan selalu bekerja keras dna profesional. Sejak itu, setelah 11 tahun debut, YoonA adalah idola wanita top yang disukai publik. Saat menjawab media, ia selalu rendah hati sekan itu adalah hari pertamanya masuk industri hiburan. Pemirsa berpikir bahwa ia tak hanya cantik tapi juga dewi yang baik hati, yang merupakan contoh yang baik bagi banyak generasi junior K-Pop.

Seolhyun

Seolhyun AOA juga menderita banyak kebencian dari orang. Banyak yang percaya bahwa reputasinya berasal dari permainan media dan artikel yang menghubungkannya dengan image Suzy sebagai ‘nation love’. Judul-judul seperti “Suzy dan Seolhyun, siapa yang memimpin tren?’ atau “Seolhyun adalah ‘National First Love’ Selanjutnya” sebenarnya adalah alasan mengapa ia mendapat banyak antifans. Mereka berpikir bahwa ia tak memiliki bakat dan penampilan luar biasa yang pantas mendapat gelar ‘national treasure’.

Seolhyun terus menerima reaksi negatif saat ia berpacaran dengan Zico. Meski menerima banyak kebencian, ia diam-diam masih terus bekerja dan menunjukkan profesionalitas dan kerendahan hatinya. Ia terus berusaha meningkatkan dirinya sendiri, menyempurnakan bernyanyi, kemampuan menari, dan bekerja dengan baik dengan member lain untuk mempertahankan AOA.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)