home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Tengok Mata Air Terbersih Sedunia yang ada di China!

Selasa, 08 Januari 2019 13:19 by bellaevania | 10184 hits
Yuk Tengok Mata Air Terbersih Sedunia yang ada di China!
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Berbicara tentang mata air di China, mungkin Jade Spring Hill yang paling populer. Namun mata air terbersih di China bahkan dunia berada di Kota Jinan, Provinsi Shandong, bernama Black Tiger Spring.

Dahulu, saat kota Jinan masih menjadi bagian kerajaan, ada sekitar 70 sumber mata air aktif. Namun karena air tanah yang semakin berkurang, kini hanya 4 sumber mata air yang mengeluarkan air. Mata air dari Black Tiger Spring yang juga dikenal masyarakat lokal sebagai Heihu Spring ini berada di pinggir sungai. Aliran air keluar dari patung tiga kepala harimau yang ikut mengairi sungai.


Image Source: Detik

Banyak masyarakat lokal yang datang menimba air untuk dikonsumsi sehari-hari. Pemerintah pun membuat kran-kran air di pinggir sungai agar dapat mempermudah masyarakat mendapatkan air bersih secara gratis.

Bagi para wisatawan, bisa menikmati air ini tanpa perlu dimasak. Ada kepercayaan bahwa wisatawan yang minum air ini akan kembali lagi ke Jinan. Selain menikmati air yang menyegarkan, para wisatawan dapat menyaksikan kecantikan sungai ini lewat sepanjang sisi sungai yang dihiasi pohon dedalu.

Wisatawan juga bisa melihat-lihat banyak jenis ikan tawar seperti koi dan mas yang dipercaya masyarakat lokal muncul begitu saja berkat kejernihan airnya. Untuk menikmati mata air terbersih sedunia ini, ada pula kapal wisata yang telah disediakan pemerintah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)