home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Manis BTS di Tahun 2018, Jadi Artis Kedua dengan Album Terlaris di AS

Selasa, 08 Januari 2019 14:29 by fzhchyn | 1063 hits
Akhir Manis BTS di Tahun 2018, Jadi Artis Kedua dengan Album Terlaris di AS
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - Kesuksesan besar BTS di tahun 2018 sekali lagi ditunjukkan dalam data terbaru dari BuzzAngle Music. Pelantun hits ‘Fake Love’ ini menyelesaikan tahun 2018 dengan penjualan album tertinggi kedua di Amerika Serikat, di bawah Eminem.

Laporan 2018 tentang Konsumsi Industri Musik AS oleh BuzzAngel menunjukkan bahwa BTS telah menjuall 603.307 kopi album di tahun lalu, menempati posisi No. 2. Eminem yang berada di posisi puncak berhasil menjual album sebanyak 755.027 kopi.

Angka penjualan BTS ini jauh lebih banyak dari dua idola musik dunia berbahasa Inggris, Justin Timberlake dan Ed Sheeran, yang masing-masing menjual 432.913 dan 409.291 album, menempati peringkat 10 dan 11.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini merilis dua album di tahun lalu, ‘Love Yourself: Tear’ dan ‘Love Yourself: Answer’, di mana keduanya menduduki puncak chart album Billboard 200, membuat mereka menjadi salah satu dari sedikit musisi yang bisa meraih posisi pertama di chart sebanyak dua kali dalam setahun.

Musisi ketiga dengan penjualan album terbanyak di tahun 2018 adalah Chris Stapleton, penyanyi-penulis lagu asal AS yang berhasil menjuala 577.287 album, diikuti oleh band heavy metal Metalica di posisi No. 4 dengan 539.861 album.

Selain itu, BTS juga berada di peringkat ke-15 di chart Top Artist Buzz Angle Music, yang menghitung penjualan album, serta penjualan streaming audio tunggal dan berdasarkan permintaan. Drake menduduki puncak tangga lagu yang ini.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)