home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nagini Jadi Inspirasi Kostum Nasional di Miss Intercontinental yang Berasal dari Mitologi Jawa

Selasa, 08 Januari 2019 15:51 by bellaevania | 1705 hits
Nagini Jadi Inspirasi Kostum Nasional di Miss Intercontinental yang Berasal dari Mitologi Jawa
Image Source: Instagram/@Alunarifani

DREAMERS.ID - Runner up 'Miss Earth Indonesia 2018', Aluna Rifani, siap bertolak ke Manila, Filipina, Selasa (8/1/2019), untuk menjalani masa karantina bersama 90 finalis lainnya di ajang 'Miss Intercontinental 2019'. Ia pun memberi bocoran mengenai kostum nasional yang akan dipamerkan di kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Melalui unggahan Instagram, mahasiswi Universitas Gajah Mada jurusan Hubungan Internasional itu memperlihatkan busana yang diberi nama The Origin of Indonesian Mythology ‘Nagini: The Magical Jewel Encrusted Mask and The Scales of Gold’.


Image Source: Liputan6

Nagini yang merupakan mahluk mitologi Jawa menjadi inspirasi kostum nasional karya Eggie Jasmin Couture Artisan. Warna cokelat dalam berbagai gradasi mendominasi, dibalut sentuhan merah dan detail Kristal.

Nagini atau Nagagini sendiri berasal dari Bahasa Sansekerta, Naga yang merujuk mahluk mitologi dan Gini yang artinya putri. Dalam cerita pewayangan, Nagagini merupakan perempuan cantik yang memiliki kemampuan berubah menjadi ular raksasa karena sang ayah yang dewa ular.

Nagini diceritakan memiliki kekuatan supranatural yang ada di kulit dan topeng emas yang terbuat dari batu ajaib dan bisa bercahaya ketika Nagini marah. Kisah ini sudah ada sejak lama dan diyakini terdapat dalam teks Jawa kuno.

Rencananya Aluna Rifani akan menjalani masa karantina hingga 25 Januari 2019 hingga malam puncak penobatan 'Miss Intercontinental 2019' berlangsung pada 26 Januari 2019 di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)