home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan dari Samsung, Ini Dia Penampakan Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia

Jumat, 11 Januari 2019 13:21 by fzhchyn | 2859 hits
Bukan dari Samsung, Ini Dia Penampakan Ponsel Layar Lipat Pertama di Dunia
Image source: Trusted Reviews

DREAMERS.ID - Ajang CES 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat pada Rabu (9/1) waktu setempat telah menjadi tempat banyak vendor memamerkan teknologi terbaru mereka. Flexpai, ponsel dengan layar lipat pertama di dunia juga ikut mejeng di ajang tersebut.

Mengutip dari Detik, Flexpai dan produk buatan Royole Corporation lainnya dipamerkan di booth yang berada di Las Vegas Convention Center (LVCC). Flexpai sendiri tampak seperti tablet 7,8 inci pada umumnya, namun bagian belakangnnya terbuat dari material seperti kaca.

Bagian atas layar terdapat bezel tebal dan ada kamera di bagian atasnya. Bezel ini dikatakan cukup berguna sebagai pegangan tangan bila perangkat ini digunakan dalam mode landscape. Untuk menghidupkan perangkat, cukup tekan tombol power yang berada di bawah. Sementara di samping kiri ada port USB type C.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Untuk melihat bagaimana tablet ini dapat dilipat, hanya perlu membengkokkannya ke arah belakang dan semua icon aplikasi seolah tertarik ke layar kecil. Saat sudah dilipat, Flexpai memiliki ukuran seperti paspor yang masih nyaman digenggam.

Meski menjadi agak tebal, bagian layar yang melengkung tidak begitu mengganggu. Ketika berada di mode lipat, layar yang aktif hanya salah satu sisi tergantung bagian mana yang dilihat. Sehingga bagian yang tertutup tangan tetap aman meski tersentuh.

Di dalam perangkat ini terdapat Qualcomm Snapdragon 855, RAM 6GB, dan memori 128GB atau 256GB. Ada slot kartu MicroSD yang terselip di satu sisi perangkat. Anehnya, Royole mengatakan baik kamera 16MP maupun 20MP, dan ada dua kamera tepat di sebelah satu sama lain. Twistnya adalah bahwa salah satu kamera dapat berfungsi sebagai kamera yang menghadap ke depan atau menghadap ke belakang, tergantung lipatannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)