home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal 'Food Prepping' Andalan Ibu Rumah Tangga Jaman Now

Senin, 14 Januari 2019 08:00 by bellaevania | 1768 hits
Mengenal 'Food Prepping' Andalan Ibu Rumah Tangga Jaman Now
Image Source: IDNTimes

DREAMERS.ID - Bagi Ibu rumah tangga, mengorganisir bahan makanan di kulkas untuk memasak dirumah bisa jadi suatu masalah yang besar. Banyak bahan makanan yang belum tentu digunakan terbungkus kantong plastik dan tak beraturan di dalam kulkas. Akibatnya, kulkas nampak kotor dan tak jarang ada bahan makanan yang tak terpakai hingga membusuk.

Metode ‘Food Prepping’ membantu untuk mengorganisir bahan makanan yang benar-benar dibutuhkan dengan mengelompokkan sesuai dengan jenis masakan yang akan dibuat dalam wadah yang bisa digunakan kembali. Dengan metode ini, Ibu rumah tangga dapat menentukkan apa saja kebutuhan untuk beberapa hari kedepan tanpa melupakan bahan tertentu.


Image Source: IDNTimes

Tidak akan ada lagi bahan makanan yang tersisa dan membusuk. Bahan makanan akan lebih terorganisir di dalam kulkas, juga bisa mengurangi penggunaan kantong plastik. ‘Food Prepping’ juga menghemat waktu para ibu menyiapkan makanan tanpa bingung harus menyajikan menu apa diatas meja makan.

Baca juga: 5 Karakter Drama Korea Ini Bikin Penonton Darah Tinggi

Selain hemat waktu, para ibu juga bisa menghemat pengeluaran dapur. Para ibu hanya akan membeli bahan makanan sesuai menu yang sudah direncanakan dan tidak akan membuang bahan makanan yang sudah ada. Ibu tidak akan lagi tergoda membeli bahan makanan yang akan menumpuk lama dalam kulkas.

Meski sulit dilakukan diawal, jika ibu konsisten dan disiplin menulis kebutuhan mulai dari budget belanja, jenis makanan hingga bahan apa yang diperlukan. Kebiasaan menggunakan metode ‘food prepping’ ini akan menjadi menyenangkan. Hemat, mudah, cepat, teratur, lebih bersih dan sehat.

Jadi mau mencoba menerapkan ‘food prepping’ di rumah?

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)