home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagian Terakhir Black Box Rekaman Suara Lion Air PK-LQP JT610 Ditemukan!

Senin, 14 Januari 2019 10:38 by reinasoebisono | 1030 hits
Bagian Terakhir Black Box Rekaman Suara Lion Air PK-LQP JT610 Ditemukan!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kecelakaan pesawat di perairan Tanjung Karawang yaitu maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan PK-LQP JT610 tidak berhenti begitu saja. Walau evakuasi korban telah resmi dihentikan, beberapa pihak masih berusaha mencari bagian terakhir dari black box yang akhirnya ditemukan.

Sebelumnya, bagian yang ditemukan hanya Flight Data Recorder atau FDR, sementara pada hari ini Senin (14/1), Tim Komando Armana (Koarmada) I berhasil menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) Lion Ait PK-LQP JT 610.

Tak hanya menemukan, namun CVR tersebut telah diangakat ke kapal milik TNI Angkatan Laut, yang dikonfirmasi benar oleh Kadispen Koarmada I Letkol Laut (P) Agung Nugroho, melansir Detik.

"Iya ketemu pukul 09.10 WIB," ujarnya.

Baca juga: Cerita Di Balik Pengangkatan Data Suara Kokpit Lion Air JT610 yang Tertimbun Lumpur di Dasar Laut

Agung mengatakan jika CVR tersebut berhasil ditemukan oleh penyelam komando pasukan katak (Kopaska) dan dinas penyelam bawah air (Dislambair) I. CVR telah diangkat dan diamankan di salah satu kapal pencarian.

"(Ditemukan) oleh penyelam Kopaska dan Dislambair I. Sekarang sudah dipegang, sudah diangkat ke kapal (CVR-nya). Kapal apanya saya belum tahu," katanya. 

Meski begitu, Agung belum mengetahui secara pasti lokasi penemuan CVR tersebut karena belum mendapat laporan mendetail. Namun dikataknnya posisi penemuan masih di sekitar area titik jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)