home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Karakter Hyun Bin di 'Memories of the Alhambra' Ternyata Diadaptasi dari Tokoh Berpengaruh Ini

Rabu, 16 Januari 2019 11:52 by muthiasp | 2473 hits
Karakter Hyun Bin di 'Memories of the Alhambra' Ternyata Diadaptasi dari Tokoh Berpengaruh Ini
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Berbagai sisi dari dramaMemories of the Alhambra’ menarik untuk dikulik. Selain karena ceritanya yang unik dan futuristik, ternyata karakter utamanya pun terinspirasi dari salah satu tokoh berpengaruh di bidang teknologi, yaitu Elon Musk CEO dari perusahaan besar Tesla.

Pada sesi jumpa pers baru-baru ini, Song Jae Jung selaku penulis ‘Memories of the Alhambra’ mengungkapkan bahwa karakter Yoo Jin Woo yang diperankan oleh Hyun Bin bisa dibilang sebagai versi lain dari Elon Musk, pengusaha yang sukses membangun perusahaan teknologi mutahir seperti SpaceX untuk proyek transportasi ke luar angkasa.

“Saya melihat Elon Musk menarik setelah tidak sengaja membaca autobiografinya. Saya mendapatkan inspirasi dari kehidupannya dan menciptakan Yoo Jin Woo,” ujar Song Jae Jung. Beberapa kesamaan dari Elon Musk dan Yoo Jin Woo adalah keduanya memiliki gelar PhD di bidang teknik, serta pendiri perusahaan IT yang sukses.

Baca juga: Son Ye Jin dan Hyun Bin Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Kedua

Seperti yang diketahui, Yoo Jin Woo (Hyun Bin) mendirikan perusahaan J-One bersama dengan sahabatnya Cha Hyung Seok dan Park Sun Ho. J-One adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi khususnya soft lense yang bisa digunakan untuk bermain permainan AR (Augmented Reality).

Fyi, Elon Musk tidak hanya mendirikan SpaceX saja. Ia mengawali karir bersama saudaranya mendirikan Zip2, perusahaan software di tahun 1995. Kemudian ikut membangun perusahaan X.com yang bergerak di bidang finansial online, serta PayPal pada 1999. Kemudian menjajaki bisnis luar angkasa Space X di tahun 2001, dan menjadi CEO Tesla pada 2008.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)