home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terorganisir dan Ada 'Back Up' Orang Kuat, Novel Baswedan Sebut Ada Persoalan Besar di Kasusnya

Rabu, 16 Januari 2019 10:33 by reinasoebisono | 39061 hits
Terorganisir dan Ada 'Back Up' Orang Kuat, Novel Baswedan Sebut Ada Persoalan Besar di Kasusnya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Kasus Novel Baswedan, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjadi korban teror penyiraman air keras terus menarik perhatian publik karena perkembangan kasusnya dinilai tidak maju sejak terjadi pada 11 April 2017.

Novel Baswedan sendiri kerap berkomentar tentang kasusnya tersebut. Yang terbaru, ia menekankan tim penyidik kasus ini baru bekerja tiga atau empat bulan setelah terjadi penyerangan yang menurutnya dalam jangka waktu itu banyak barang bukti yang hilang atau rusak.

"Saya melihat ada satu permasalahan besar dalam proses penyidikan sebelumnya," kata Novel mengutip CNN. "Itu jadi keanehan karena belum pernah ada perkara street crime yang diyakini dilakukan dengan terorganisir dan sistematis dan ada back up orang kuat tapi pembuktian mulai dari motif. Ini yang aneh,"

Baca juga: 13 Pegawai KPK dan Novel Baswedan Dinyatakan Positif Corona

Novel mengatakan jika ia justru curiga karena tim penyidik tidak mencari pembuktian di luar dirinya, melainkan malah tertarik untuk mencari motif dan nama jenderal. "Terus kapan mau diklarifikasi dan dikonfirmasi?" katanya.

"Saya dapat informasi tim ini selalu bicara saya tidak kooperatif. Tapi tak pernah dikatakan penyidikan yang melalaikan atau sengaja menghilangkan bukti-bukti," katanya. "Idealnya TGPF dibuat dari pihak luar yang mereka akan kumpulkan permasalahan-permasalahan dan hal yang dilewatkan oleh penyidikan perkara ini,"

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)