home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nonton Video di YouTube Bakal Bisa Di-swipe Seperti Instagram Stories

Rabu, 16 Januari 2019 18:00 by fzhchyn | 1987 hits
Nonton Video di YouTube Bakal Bisa Di-swipe Seperti Instagram Stories
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perubahan yang signifikan nampaknya akan dilakukan YouTube, khususnya untuk versi mobile. Platform berbagi video milik Google tesebut akan mengubah cara menonton video rekomendasi, yang awalnya bergulir ke bawah (vertikal) menjadi geser (swipe) ke samping (horisontal).

Gestur ini mirip dengan cara melihat Instagram Stories. Mengutip dari Kompas, pembaruan ini rencanaya akan bergulir mulai minggu ini di perangkat iOS. YouTube masih belum memberikan keterangan kapan fitur yang sama akan datang di perangkat Android.

Jika sudah mendapat update ini, pengguna bisa menggeser ke kiri untuk menemukan rekomendasi video lain. Sementara menggesernya ke kanan, akan mengembalikan pengguna ke video terakhir yang ditonton. Menurut YouTube, perombakan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan penggunanya dalam menonton video atau memutar kembali video yang terakhir diputar melalui perangkat mobile.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Melansir dari Tech Crunch, penonton YouTube mobile saat ini disebut mencapai 70 persen. Karena itulah dalam beberapa waktu terakhir ini YouTube memperkaya fitur untuk platform mobile. Beberapa di antaranya adalah fitur "Stories" yang ditujukan bagi para kreator. Ada pula fitur screen-time control untuk membantu pengguna mengatur jam menonton YouTube.

YouTube juga menambahkan mode gelap di versi mobile dan video autoplay di beranda saat tersambung dengan WiFi. Tahun 2017 lalu, YouTube juga memperkenalkan fitur pesan untuk memudahkan para penggunaya mengobrol di dalam aplikasi. Tak hanya itu, YouTube juga memperkenalkan fitur "double tap" (ketuk dua kali) untuk melompat ke 10 detik berikutnya.

Fitur navigasi horisontal kemungkinan akan membuat pengguna lebih lama membuka aplikasi YouTube. Alhasil, engagement konten video akan meningkat yang ujung-ujungnya akan berpengaruh pada monetisasi.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)