home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alasan BPN Prabowo-Sandi Ogah Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres Selanjutnya

Selasa, 22 Januari 2019 11:14 by reinasoebisono | 1644 hits
Alasan BPN Prabowo-Sandi Ogah Najwa Shihab Jadi Moderator Debat Capres Selanjutnya
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Berbagai kritik, saran dan evaluasi tentu diadakan setelah debat capres perdana beberapa waktu lalu. Termasuk dari segi moderator yang bukan berarti tidak perlu ditingkatkan dan berganti untuk variasi, begitu pula dari segi jumlah.

Nama Najwa Shihab pun masuk jadi salah satu yang dipertimbangkan KPU untuk jadi moderator debat capres kedua nanti. Namun Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak Najwa.

"Mengenai rencana KPU untuk menunjuk moderator dalam debat, kami mengingatkan KPU agar jangan menunjuk moderator yang terindikasi berpihak. Rekam jejak moderator selama ini kan menunjukkan nama-nama yang beredar seperti Najwa terindikasi tidak netral di 2014," sebut juru bicara BPN, Andre Rosiade, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (22/1).

Menurut Andre, ada baiknya KPU mencari nama lain selain Najwa Shihab karena menduga Najwa tidak netral. Selain Najwa, nama Tommy Tjokro juga dipertimbangkan sebagai kandidat moderator debat capres kedua nanti.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Nama-nama 11 Panelis Debat Pertama Pilpres 2024 dari KPU

"Saran kami, lebih baik KPU menunjuk figur lain yang lebih netral agar jangan menjadi polemik nantinya. Masih banyak figur lain yang mampu menjadi moderator tapi berposisi netral. Itu harapan kami kepada KPU," ucap Andre melansir Detik.

Sementara disebutkan oleh Ketua KPU Arief Budiman, soal jumlah moderator masih dalam pembahasan bersama jajarannya. Tapi secara pribadi, Arief mengusulkan hanya ada satu moderator dalam debat kedua.

"Ya bisa satu, bisa dua ya. Tapi saya pribadi, kemarin kan berpasangan, maka moderator dua. Moderator dua kan mengambil waktu agak lama, kalau saya sendiri mengusulkan bisa satu, jadi lebih cepat gitu, silakan... silakan tanya-jawab," kata Arief.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)