home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Repot Skip Lagu, Spotify Siapkan Fitur untuk Blokir Musisi yang Tak Disukai

Rabu, 23 Januari 2019 11:01 by fzhchyn | 1414 hits
Repot Skip Lagu, Spotify Siapkan Fitur untuk Blokir Musisi yang Tak Disukai
Image source: which.co.uk

DREAMERS.ID - Setiap orang memiliki selera musik yang berbeda dan tidak semua lagu terasa cocok didengarkan, khususnya saat kita memutar public playlist seperti Discover Weekly atau Daily Mix yang disediakan Spotify.

Agar pengguna tak perlu repot-repot melewati lagu yang terputar secara otomatis dari artis yang kurang disukai, Spotify pun dikabarkan tengah menyiapkan fitur untuk memblokir artis tertentu yang lagu-lagunya tak ingin didengarkan.

Melansir dari CNN, fitur yang disebut “Don’t play this artist” atau “Jangan mainkan musisi ini” sedang diuji coba di aplikasi iOS dan akan segera diluncurkan. Fitur ini sepertinya belum diuji untuk perangkat web, desktop, dan aplikasi Android.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Musisi yang diblokir pengguna, nantinya lagu-lagu mereka tidak akan muncul di koleksi personal pengguna, playlist, tangga lagu, radio, atau playlist kurator yang tersusun secara otomatis. Bahkan pengguna tidak bisa memainkan musik artis ini ketika memilihnya secara manual. Pengguna harus membuka blokir terhadap artis itu jika ingin mendengarkan lagu tertentu dari mereka. 

Fitur anyar ini nantinya bsia ditemukan dari menu di halaman artis yang akan diblokir. Lalu pilih "Don't play this artist" untuk berhenti mamainkan musik dari artis tertentu. Namun fitur ini tidak berlaku pada track yang memang mempromosikan artis tersebut.

Seperti dilaporkan Thurrot, fitur ini disebut-sebut sangat dinantikan pengguna. Spotify sendiri awalnya memutuskan untuk membatalkan fitur ini setelah melalui pertimbangan serius pada 2017. Namun saat ini sepertinya Spotify mempertimbangkan ulang keputusan itu. 

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)