home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Waspada! Jakarta Darurat Demam Berdarah hingga Maret 2019

Rabu, 23 Januari 2019 14:00 by bellaevania | 1184 hits
Waspada! Jakarta Darurat Demam Berdarah hingga Maret 2019
Image Source: IDNTimes

DREAMERS.ID - Menjelang musim penghujan, Jakarta diprediksi darurat wabah penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD dari bulan Januari hingga Maret 2019

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti. Pada Februari dan Maret, seluruh wilayah DKI Jakarta dinyatakan masuk kategori waspada DBD berdasarkan data prediksi probabilitas kesesuaian kelembaban udara pada lima wilayah DKI Jakarta.

"Sedangkan pada Januari yang masuk dalam kategori waspada terdapat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulis, mengutip IDN TIMES.

"Sedangkan pada Januari yang masuk dalam kategori waspada terdapat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Pertama Kali di Dunia, Peneliti Ungkap Demam Berdarah Bisa Menular Lewat Hubungan Seksual?

Menurutnya pemerintah DKI akan melakukan penanganan terkait mencegah wabah DBD supaya tidak berdampak buruk. Pemprov DKI Jakarta telah bekerja sama dengan 160 rumah sakit yang ada di Jakarta. “Kami sudah berkoordinasi dengan 160 RS di DKI. Semua RS di DKI yang merawat pasien DBD harus input data 1x24 jam,” jelasnya.

Selain bekerja sama dengan 160 rumah sakit, Pemprov DKI berharap bisa memulai pencegahan DBD dimulai dari kesadaran warga menjalani hidup yang bersih dan sehat. Salah satu langkah yang dapat dilakukan warga adalah dengan membersihkan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk DBD.

“Jadi jangan sampai ada tempat perindukkan nyamuk, karena nyamuk senangnya menetap di tempat air bersih,” jelas Widyastuti.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)