home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vonis 2 Tahun Penjara Ronaldo yang Akhirnya Mengaku Bersalah di Kasus Penggelapan Pajak

Rabu, 23 Januari 2019 17:21 by reinasoebisono | 1829 hits
Vonis 2 Tahun Penjara Ronaldo yang Akhirnya Mengaku Bersalah di Kasus Penggelapan Pajak
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Ronaldo turut didakwa karena kasus penggelapan pajak sejak beberapa waktu lalu. Dan untuk pertama kalinya pada Selasa (22/1) pagi waktu Spanyol, Cristiano Ronaldo akhirnya mengaku bersalah setelah selama ini hampir selalu bungkam terkait kasus pajak yang menjeratnya semasa membela Real Madrid.

Kapten timnas Portugal itu menyatakan ia bersalah di persidangan, karena hal itulah pengadilan Spanyol menjatuhkan vonis dua tahun penjara atau denda senilai 18.8 juta euro atau setara dengan Rp 303 miliar.

Melansir IDN Times, tuduhan penggelapan pajak dari jaksa penuntut terjadi selama karirnya bersama Real Madrid dari 2011 sampai 2014. Ia didakwa memiliki perusahaan fiktif di luar Spanyol yang ia pakai untuk menggelapkan pajak penghasilan di Spanyol senilai 14.8 juta Euro atau setara dengan Rp 238 miliar.

Baca juga: Update Ancaman Hukuman Cambuk Pasal Zina Untuk Cristiano Ronaldo Pasca Peluk Pelukis Iran

Meski dapat vonis hukuman penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Spanyol, Ronaldo tidak akan masuk penjara. Kebijakan hukum fiskal di Spanyol menyebutkan bahwa pelanggaran yang dilakukan Ronaldo bukan pelanggaran tingkat pertama yang mengharuskan terdakwa masuk penjara, dengan syarat bisa membayar denda yang diberikan.

"Ya, ini semua sudah selesai," ujar Ronaldo dikutip dari media Spanyol AS terkait kasus penggelapan pajak yang menderanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)