home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Cuma Catchy, Nama Girl Group Baru JYP Entertainment ITZY Juga Punya Arti Menarik

Kamis, 24 Januari 2019 18:00 by fzhchyn | 3897 hits
Tak Cuma Catchy, Nama Girl Group Baru JYP Entertainment ITZY Juga Punya Arti Menarik
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Tak salah rasanya jika ada anggapan yang menyebutkan bahwa JYP Entertainment adalah agensi hiburan yang ahli dalam menciptakan girl group. Setelah Wonder Girls, miss A, dan TWICE, girl group baru mereka ITZY digadang-gadang akan mengikuti kesuksesan seniornya.

Pada 22 Januari lalu, JYP Entertainment merilis sebuah gambar konsep yang berisi logo dan dlogan untuk girl group barunya, ITZY melalui berbagai media sosial dan platform resminya. Tak hanya terdengar catchy, nama ITZY juga ternyata memiliki arti yang menarik.

Dalam gambar yang didominasi warna pink neon tersebut, terdapat berbagai dekorasi termasuk sebuah kue dengan tulisan ITZY. Sementara slogannya bertuliskan, “EVERYTHING YOU WANT IT’Z IN US ITZY? ITZY!” yang semakin memperkuat rasa ingin tahu tentang identitas dan konsep dari grup beranggotakan lima member ini.

Nama ITZY memiliki arti “Kau punya semua yang kami inginkan, bukan? Tentu saja” (dalam bahasa Korea있지 (dibaca itji) berarti ‘memiliki’). Ini mencakup arti dari kata dalam bahasa Inggris ‘it’ yang merujuk pada objek tertentu, dan arti ‘memiliki’ dalam bahasa Korea menekankan bahwa mereka adalah grup dengan semua pesona yang diharapkan dimiliki oleh girl group.

Baca juga: ITZY Rilis Video Penuh Kenangan untuk MIDZY di Hari Anniversary Debut

Sesaat setelah JYP mengungkap arti nama dan identitas ITZY, publik menaruh perhatian yang besar pada girl group baru ini. Video mereka yang dirilis 21 Januari lalu telah ditonton sebanyak lebih dari 4,1 juta kali di YouTube, menunjukkan ekspektasi yang tinggi.

Bisa dikatakan bahwa ITZy adalah tim impian terkuat yang dibuat JYP. Para membernya, seperti Yeji telah mencuri perhatian saat tampil di SBS ‘The Fan', dan Lia dikatakan sebagai senjata rahasia baru JYP. Sementara Ryujin telah membuktikan diri sebagai pemenang pertama kategori trainee wanita di JTBC ‘MIXNINE’ dan telah membentuk fandom yang kuat bahkan sebelum debut.

Kemudian Chaeryeong telah menerima dukungan dari fans K-Pop saat lebih dulu muncul dalam Mnet ‘Sixteen’. Dan terakhir Yuna, yang menarik perhatian bahkan dalam waktu yang singkat saat muncul di program reality Mnet ‘Stray Kids’, yang melahirkan boy group Stray Kids.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)