home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Arti Salam Tiga Jari Ahok di Momen Bebas dari Penjara Ternyata Merujuk ke Elemen Politik Lain?

Jumat, 25 Januari 2019 14:15 by reinasoebisono | 3178 hits
Arti Salam Tiga Jari Ahok di Momen Bebas dari Penjara Ternyata Merujuk ke Elemen Politik Lain?
Image source: BasukiBTP/Instagram

DREAMERS.ID - Pada proses keluarnya Ahok dari rutan Mako Brimob Kamis (24/1) kemarin, ia sempat memamerkan tiga jarinya untuk didokumentasikan. Sekilas mungkin hal itu biasa karena tiga jari di kedua tangannya itu terlihat ditinta untuk cap tiga jari.

Tapi nampaknya ada cerita lain dari foto-foto kebebasan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut yang menyebar di media sosial setelah mendekam dua tahun kurungan akibat kasus penodaan agama pada tahun 2017.

Jika dipikir lagi, angka tiga memang tidak merujuk pada Pilpres 2019 karena paslon kali ini hanya dua nomor urut. Di nomor urut 01 ada Jokowi-Ma’ruf Amin, sementara Prabowo-Sandiaga Uno di nomor urut 02.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Salah satu kader PDI-P yang juga tergabung dalam tim BTP, Imah Mahdiah menjelaskan arti dari salam 3 jari Ahok tersebut, mengutip IDN Times. Via media sosial Instagram miliknya, Imah menyebut jika tiga jari itu salam kepada partai PDI-P.

“Pas lagi pengambilan sidik jari. @basukibtp: ‘Ini bukan no 1 atau 2, tapi 3’. Gw: ‘gapapa pak no 3 kan @pdiperjuangan’. BTP: ‘oh iya poto ulang berarti,” jelas Ima di akun instagram pribadi miliknya.

Namun belum diketahui apakah ini memang sinyal dari Ahok akan bergabung ke partai banteng moncong putih itu jika kembali berpolitik. Tapi sebelumnya sang sahabat, Djarot Saiful Hidayat memang merekomendasikan kepada Ahok untuk bergabung dengan partai yang menaunginya itu jika akan kembali berpolitik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)